Terobosan Baru Huawei: OceanStor A310, Solusi Penyimpanan Cepat untuk Pelatihan Model AI!

Terobosan Baru Huawei: OceanStor A310, Solusi Penyimpanan Cepat untuk Pelatihan Model AI!

Huawei, raksasa teknologi asal China, baru-baru ini memperkenalkan produk terbarunya, OceanStor A310. Produk ini dirancang sebagai solusi penyimpanan untuk pelatihan model AI, menjanjikan peningkatan efisiensi dan kecepatan dalam proses pengolahan data. Seperti apa OceanStor A310, apa keunggulan dari fitur-fiturnya? Simak berita lengkapnya berikut ini!

OceanStor A310, Solusi Penyimpanan Cepat untuk AI

huawei ai
Sumber: Decrypt

OceanStor A310 adalah produk terbaru dari Huawei yang ditujukan untuk memecahkan tantangan industri dalam aplikasi model AI skala besar. Produk ini dirancang untuk era model AI besar, memberikan solusi penyimpanan untuk pelatihan model dasar, pelatihan model industri, dan inferensi dalam model skenario tersegmentasi.

Dengan OceanStor A310, Huawei berusaha mempercepat proses pengambilan informasi, sehingga aplikasi AI dapat bekerja lebih cepat dan membuat keputusan cerdas dalam waktu yang tepat. Kecepatan akses informasi ini yang membuat OceanStor A310 menonjol di antara produk sejenis.

Baca Juga: HTC U23 Pro: Smartphone Metaverse Canggih yang Dibanderol Seharga Rp8,2 Juta!

Keunggulan OceanStor A310

Keunggulan OceanStor A310 terletak pada kemampuannya untuk mempercepat pengolahan data untuk AI. Dibandingkan dengan ESS 3500 milik IBM, array all-flash terbaru Huawei ini dilaporkan dapat memberi makan GPU Nvidia hampir empat kali lebih cepat per unit rak.

OceanStor A310 dirancang sebagai solusi penyimpanan data lake deep learning yang berpotensi menawarkan skalabilitas horizontal tanpa batas dan kinerja tinggi untuk beban kerja campuran.

Setiap OceanStor dapat mendukung hingga 96 SSD NVMe, prosesor, dan cache memori. Pengguna dapat mengelompokkan hingga 4.096 A310, berbagi sistem file global yang mendukung protokol standar untuk aplikasi.

Baca Juga: Saingi Google Pixel 7a, Penjualan Ethereum Smartphone Laris Manis dan Ludes dalam 24 Jam!

Implikasi Potensial OceanStor A310

gitex global 2023
Sumber: GITEX Global

Peluncuran OceanStor A310 datang di saat industri AI mencari solusi penyimpanan dan pengolahan data yang efisien. Upaya Huawei ini bertujuan untuk mengatasi beberapa tantangan saat ini dan dapat berkontribusi terhadap pencapaian pelatihan model AI yang lebih efisien.

Namun, sanksi Amerika Serikat terhadap Huawei—terutama karena kekhawatiran terkait keamanan nasional dan dugaan hubungan perusahaan dengan pemerintah China—menambah lapisan kompleksitas pada usaha Huawei dalam solusi penyimpanan AI.

Secara keseluruhan, OceanStor A310 menawarkan solusi penyimpanan canggih untuk aplikasi model AI, mengatasi tantangan industri kritis. Dengan skalabilitas tanpa batas dan kinerja tinggi, OceanStor A310 melayani berbagai industri dan skenario, memungkinkan manajemen penyimpanan data ujung-ke-ujung untuk proses AI.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: