HTX Milik Justin Sun Cetak Laba $98 Juta di Q3 2023, Optimis Hadapi Q4!

HTX Milik Justin Sun Cetak Laba $98 Juta di Q3 2023, Optimis Hadapi Q4!

HTX, bursa crypto yang sebelumnya dikenal sebagai Huobi Global dan dimiliki oleh tokoh blockchain asal China, Justin Sun, melaporkan laba sebesar $98 juta pada kuartal ketiga 2023. Meski menghadapi tantangan operasional, Sun tetap optimis dengan performa HTX di kuartal keempat. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Performa HTX di Kuartal 3 dan Proyeksi Kuartal 4

performa htx q3 2023
Sumber: Akun X Justin Sun

Justin Sun mengungkapkan bahwa HTX berhasil menghasilkan pendapatan sebesar $202 juta selama kuartal ketiga, dengan total pengeluaran mencapai $104 juta. Meski kondisi pasar cukup menantang, termasuk dampak tingginya suku bunga Federal Reserve Amerika Serikat, HTX tetap mampu mempertahankan laju pertumbuhan pendapatannya.

Sun juga menunjukkan optimisme terhadap kuartal keempat, dengan memproyeksikan pendapatan sebesar $190 juta dan pengeluaran sebesar $88 juta. Dengan demikian, dia memperkirakan laba bersih sebesar $104 juta. Sun yakin bahwa pasar crypto yang sedang lesu akan segera berakhir dan memprediksi pemulihan pasar pada kuartal keempat 2023 dan kuartal pertama 2024.

Baca Juga: Justin Sun, Pendiri Tron, Pindahkan Jutaan Dolar dalam Bentuk Crypto! Apa yang Terjadi?

Tantangan Operasional dan Regulasi yang Dihadapi HTX

Namun, HTX juga menghadapi beberapa tantangan operasional. Edward Chen, direktur manajer HTX Ventures, mengungkapkan bahwa bursa ini telah mengurangi jumlah karyawan dari 2.500 menjadi 900 sebagai respons terhadap penurunan pendapatan.

Pada Januari, HTX juga menghadapi pemberontakan karyawan ketika gaji dipotong dan bonus dihapus karena kesulitan keuangan. Selain itu, HTX juga mengalami pelanggaran keamanan pada akhir September yang mengakibatkan kehilangan aset crypto senilai $8 juta. Meski demikian, HTX berhasil mengidentifikasi pelaku dan berhasil mengembalikan dana yang dicuri.

Dalam hal regulasi, HTX juga mendapatkan perhatian dari FCA, lembaga pengawas keuangan Inggris. HTX masuk dalam daftar peringatan FCA, yang mencakup beberapa platform crypto yang dianggap beroperasi tanpa lisensi yang diperlukan atau tidak mematuhi regulasi Inggris.

Meski menghadapi berbagai tantangan, Justin Sun tetap optimis dengan prospek HTX. Dengan pemulihan pasar crypto yang diharapkan, Sun yakin bahwa HTX akan terus menunjukkan peningkatan kinerja keuangan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: