HSBC Luncurkan Token Emas, Incar Investor Ritel

HSBC Luncurkan Token Emas, Incar Investor Ritel

Jakarta, Pintu News – Dalam sebuah perpaduan unik antara mekanisme tradisional dan modern, HSBC, salah satu bank global terkemuka, memelopori peluncuran token emas untuk menarik investor dan trader.

Menciptakan preseden baru yang inovatif, HSBC menjadi bank pertama yang meluncurkan token berbasis emas di blockchain. Perkembangan ini telah digembar-gemborkan sebagai era baru investasi kontemporer, membawa utilitas aset dunia nyata ke ranah Web3.

HSBC Luncurkan Token Emas di Blockchain

Dalam sebuah preseden pertama di industri, HSBC telah menjadi salah satu bank terkemuka pertama yang menjelajahi token emas di blockchain. Bank tersebut secara khusus telah meluncurkan mekanisme investasi emas berbasis blockchain, menjembatani kesenjangan antara opsi investasi tradisional dan modern.

Baca Juga: 3 Crypto Terjangkau yang Layak Dibeli di April 2024: DOGE, TRON, SHIB

Sesuai siaran pers, HSBC akan mencetak token tersebut pada platform aset digital Orion-nya, memungkinkan pengguna untuk menjelajahi dan bereksperimen dengannya. Fasilitas untuk mengakses token baru tersebut akan tersedia melalui Aplikasi HSBC HK Mobile Banking.

“Kami bangga bahwa HSBC Gold Token, yang didukung oleh HSBC Orion, merupakan produk ritel pertama di Hong Kong yang berbasis pada teknologi buku besar terdistribusi, sebagaimana disahkan oleh Securities and Futures Commission,” ungkap kepala kekayaan dan perbankan pribadi HSBC Hong Kong, Maggie Ng.

Keindahan Emas Terus Bersinar Terang

harga emas hari ini 27 feb
Sumber: Freepik

Dengan bank-bank terkemuka yang menjelajahi emas, tampaknya kilau emas mempertahankan kilaunya tetap utuh. Pada saat berita ini ditulis, harga spot emas stabil di $2.179, naik 0,75 poin. Demikian pula, ETF emas juga telah berkinerja sangat baik di pasar akhir-akhir ini.

Selain itu, sebuah laporan baru oleh Cafe Mutual menguraikan sentimen investor saat ini terhadap proses emas. Menurut laporan tersebut, hampir 50% dari investor individu memperhitungkan total ETF emas di AUM, angka mencolok yang terus meningkat setiap tahun.

Token Emas di Hong Kong

Raksasa keuangan HSBC (HSBA) menokenisasi emas untuk investor harian di Hong Kong dan mengklaim hak membanggakan sebagai bank pertama yang menciptakan aset dunia nyata berbasis blockchain yang ditujukan untuk pasar ritel.

HSBC Gold Token, dicetak pada platform aset digital Orion milik bank, tersedia melalui HSBC Online Banking dan Aplikasi HSBC HK Mobile, kata bank tersebut dalam siaran pers pada hari Rabu.

Bank dan lembaga keuangan membawa berbagai aset dunia nyata (RWA) ke blockchain, baik buku besar pribadi maupun jaringan publik seperti Ethereum, dalam sebuah proses yang dikenal sebagai tokenisasi.

Penutup

Peluncuran token emas oleh HSBC menandai era baru dalam investasi emas. Dengan memanfaatkan teknologi blockchain, HSBC menawarkan cara yang lebih mudah, aman, dan transparan bagi investor ritel untuk mengakses pasar emas. Token emas HSBC juga diharapkan dapat meningkatkan likuiditas pasar emas dan menarik lebih banyak investor crypto ke dalam aset ini.

Baca Juga: Bitcoin Mendekati Tertinggi 2 Minggu, Akankah Tembus ATH?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi