Bersama Metaco, HSBC Siap Luncurkan Layanan Penyimpanan Aset Digital!

author:

Bersama Metaco, HSBC Siap Luncurkan Layanan Penyimpanan Aset Digital!

HSBC Holdings Plc, salah satu bank terbesar di dunia, berencana meluncurkan layanan penyimpanan aset digital untuk klien institusionalnya. Dalam kerjasama dengan Metaco, perusahaan yang dimiliki oleh Ripple, HSBC berharap layanan baru ini akan mulai beroperasi pada tahun 2024.

HSBC dan Platform Orion-nya

HSBC telah memiliki platform penerbitan aset digital yang disebut HSBC Orion. Platform ini menerbitkan emas yang di-token-kan, versi fisik yang disimpan di brankas London mereka. Layanan penyimpanan terbaru ini akan melengkapi platform Orion mereka.

Baca juga: Terus Berinovasi, HSBC Ubah Pasar Emas dengan Platform Tokenisasi!

Setelah menghabiskan bertahun-tahun untuk menguji teknologi buku besar terdistribusi, HSBC menjadi institusi keuangan terbaru yang memanfaatkan aplikasi berbasis blockchain.

Kemitraan HSBC dengan Ripple

metaco ripple dan hsbc

Institusi keuangan semakin terbuka terhadap teknologi blockchain dan crypto. Penyimpanan aset digital, khususnya, telah menjadi layanan yang semakin populer di kalangan institusi.

Menurut Ripple, pasar penyimpanan aset digital bisa tumbuh hingga $10 triliun pada tahun 2030. Selain HSBC, Metaco yang dimiliki oleh Ripple juga hampir menjalin kemitraan dengan Cityroup Inc. Perusahaan tersebut seharusnya menyediakan layanan penyimpanan aset digital untuk Citigroup juga.

Namun, Citigroup dilaporkan mulai melakukan pembicaraan informal dengan penyedia lain sejak awal tahun ini.

Baca juga: HSBC dan Ant Group Membuka Era Baru Perbankan dengan Deposito Ter-tokenisasi!

HSBC dan Aset Digital

Pengembangan ini menunjukkan popularitas yang semakin meningkat dari aset digital dan tokenized. HSBC mengikuti sejumlah institusi keuangan lainnya yang membuka pintunya untuk kelas aset yang muncul ini.

Permintaan klien juga menjadi pendorong bagi institusi keuangan untuk membuka pintunya untuk crypto dan aset digital lainnya.

Dengan demikian, HSBC siap untuk memasuki era baru dengan meluncurkan layanan penyimpanan aset digital. Dengan kerjasama dengan Ripple dan platform Orion mereka, HSBC berharap dapat memenuhi permintaan yang semakin meningkat dari klien institusional mereka untuk layanan penyimpanan aset digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: