HSBC Hong Kong Buka Layanan Perdagangan ETF Bitcoin dan Ethereum!

author:

HSBC Hong Kong Buka Layanan Perdagangan ETF Bitcoin dan Ethereum!

HSBC, bank terbesar di Hong Kong, dilaporkan telah memperkenalkan layanan perdagangan Bitcoin dan Ethereum berbasis ETF (Exchange-Traded Funds) untuk pelanggannya. Langkah ini menandai langkah besar pertama bank lokal dalam menyediakan layanan cryptocurrency.

HSBC Hong Kong Sediakan Layanan Perdagangan ETF Cryptocurrency

HSBC, bank terbesar di Hong Kong, telah memperkenalkan layanan perdagangan cryptocurrency pertamanya. Menurut laporan yang dibagikan oleh jurnalis lokal Colin Wu pada tanggal 26 Juni 2023, bank ini kini memfasilitasi pelanggannya untuk membeli dan menjual ETF berbasis Bitcoin dan Ethereum.

hsbc hong kong etf crypto
Twitter

Langkah ini merupakan langkah besar pertama oleh bank lokal dalam menyediakan layanan cryptocurrency, menandai era baru dalam adopsi cryptocurrency di sektor perbankan Hong Kong.

Baca juga: Australia Bakal Terapkan ‘Agnostik Teknologi’ untuk Dorong Pertumbuhan Blockchain

Layanan baru ini memungkinkan pelanggan HSBC untuk berdagang ETF cryptocurrency yang terdaftar di Bursa Saham Hong Kong. Saat ini, bursa tersebut mencantumkan tiga ETF crypto, yaitu CSOP Bitcoin Futures ETF, CSOP Ethereum Futures ETF, dan Samsung Bitcoin Futures Active ETF. Dengan demikian, pelanggan HSBC kini memiliki akses ke berbagai produk investasi cryptocurrency melalui platform perbankan mereka.

Menurut laporan, tujuan dari langkah ini adalah untuk meningkatkan eksposur pengguna lokal terhadap cryptocurrency di Hong Kong. Dengan lebih dari 1,7 juta pelanggan mobile aktif pada Maret 2022, HSBC berpotensi untuk memperluas pemahaman dan partisipasi dalam pasar cryptocurrency.

HSBC Hong Kong dan Pendidikan Investasi Cryptocurrency

hsbc buka layanan crypto
Bitcoin News

Seiring dengan peluncuran layanan perdagangan cryptocurrency, HSBC juga berkomitmen untuk mendidik pelanggannya tentang risiko dan peluang yang terkait dengan investasi aset digital. Bank ini telah meluncurkan Pusat Pendidikan Investor Aset Virtual, sebuah inisiatif yang dirancang untuk melindungi investor dari risiko terkait cryptocurrency.

Pusat Pendidikan Investor Aset Virtual dikabarkan menyediakan materi pendidikan dan pengungkapan risiko yang harus dibaca dan dikonfirmasi oleh investor sebelum mereka memutuskan untuk berinvestasi dalam cryptocurrency. Materi tersebut mencakup berbagai topik, mulai dari dasar-dasar cryptocurrency dan blockchain, hingga penjelasan tentang bagaimana ETF cryptocurrency bekerja.

Tujuan dari program pendidikan tersebut adalah untuk memastikan bahwa investor memiliki pemahaman yang kuat tentang aset yang mereka investasikan, dan mereka memahami risiko yang mungkin mereka hadapi.

Pusat pendidikan ini tersedia pada produk aset virtual HSBC seperti aplikasi HSBC HK Easy Invest, HSB CHK Mobile Banking app, dan perbankan online. Hal ini menunjukkan komitmen HSBC untuk menyediakan pelanggannya dengan alat dan sumber daya yang mereka butuhkan untuk membuat keputusan investasi yang tepat.

Baca juga: Prancis Kini Dukung Penyedia Layanan Crypto! Adopsi Crypto Makin Gencar di Eropa?

Dengan demikian, HSBC tidak hanya memfasilitasi akses ke produk investasi cryptocurrency, tetapi juga memastikan bahwa pelanggannya dapat berinvestasi dengan cara yang aman dan bertanggung jawab.

Sebuah Tinjauan HSBC Hong Kong dan ETF Cryptocurrency

Meskipun berita ini telah menarik banyak perhatian, beberapa sumber berita menunjukkan bahwa pelanggan HSBC di Hong Kong sebenarnya telah dapat berdagang produk investasi crypto seperti ini sejak mereka pertama kali terdaftar di Bursa Saham Hong Kong pada bulan Desember 2022 lalu.

Pengembangan terbaru ini tampaknya lebih memperjelas bahwa pelanggan HSBC kini juga dapat mengakses ETF dari platform investasi bank.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: