HSBC Buka Pintu untuk Investasi Cryptocurrency: Langkah Revolusioner yang Mengguncang Dunia Keuangan

HSBC Buka Pintu untuk Investasi Cryptocurrency: Langkah Revolusioner yang Mengguncang Dunia Keuangan

HSBC, bank terbesar di Hong Kong, telah membuat langkah bersejarah dengan membuka pintu kepada investasi cryptocurrency.

Laporan terbaru menunjukkan bahwa bank ini mulai menawarkan nasabahnya akses ke Bitcoin dan Ethereum Exchange-Traded Funds (ETFs) yang terdaftar di bursa Hong Kong.

Ini menandai pertama kalinya bank di Hong Kong memperkenankan transaksi semacam ini, melebarkan cakupan paparan cryptocurrency untuk klien lokalnya.

HSBC Buka Pintu ke ETF Crypto

Langkah terbaru HSBC mencakup CSOP Bitcoin Futures ETF, CSOP Ethereum Futures ETF, dan Samsung Bitcoin Futures Active ETF, semuanya terdaftar di bursa Hong Kong.

Baca Juga: Bank Ini Akuisisi Cabang Silicon Valley Bank di Inggris Dengan Harga Rp18 Ribu?

Dengan menawarkan pelanggan kesempatan untuk membeli dan menjual ETF ini, HSBC tidak hanya memperkuat layanan keuangan digitalnya sendiri tetapi juga merintis jalan bagi lembaga perbankan tradisional lainnya untuk mengikuti jejaknya.

HSBC Memprioritaskan Edukasi Investor

Bank Ini Akuisisi Cabang Silicon Valley Bank di Inggris Dengan Harga Rp18 Ribu
Sumber: Wsj.com

Sesuai dengan peluncuran layanan ini, HSBC juga telah memulai Pusat Pendidikan Investor Aset Virtual.

Sebelum berinvestasi dalam produk terkait aset virtual apa pun melalui aplikasi HSBC HK Easy Invest, aplikasi Perbankan Seluler HSB CHK, dan perbankan online, investor diharuskan untuk membaca dan mengonfirmasi materi pendidikan dan pengungkapan risiko yang disediakan oleh Pusat tersebut.

Pembaruan ini muncul di tengah lembaga keuangan lainnya yang juga merambah ke dunia crypto.

Baca Juga: Gak Pakai Ribet, Sekarang Nabung di Bank Bisa Lewat Metaverse

BlackRock, manajer aset terbesar di dunia juga mengumumkan rencananya untuk meluncurkan Exchange-Traded Fund khusus untuk spot Bitcoin.

Sementara itu, raksasa keuangan tradisional seperti Citadel Securities, Fidelity Digital Assets, dan Charles Schwab Corp, juga bergabung untuk peluncuran EDX Markets, bursa aset digital.

Pasar crypto global telah bereaksi optimis terhadap berita positif ini. Selama minggu lalu, lebih dari $100 miliar telah ditambahkan ke pasar crypto saat nilai saat ini berada di atas $1,2 triliun, naik dari $1,1 triliun pada minggu sebelumnya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: