Howard Lutnick dari Cantor Fitzgerald Ungkap Kekagumannya pada Bitcoin dan Tether!

author:

Howard Lutnick dari Cantor Fitzgerald Ungkap Kekagumannya pada Bitcoin dan Tether!

Howard Lutnick, pemimpin perusahaan jasa keuangan asal Amerika Serikat, Cantor Fitzgerald, baru-baru ini menyatakan kekaguman yang mendalam terhadap cryptocurrency Bitcoin dan Tether.

Melalui sebuah wawancara eksklusif, Lutnick berbagi pandangan tentang bagaimana kedua mata uang digital ini dapat memainkan peran penting dalam mengatasi tantangan ekonomi global yang ada.

Bitcoin: Simbol Kebebasan Keuangan

howard lutnick bitcoin
Howard Lutnick, pemimpin perusahaan Cantor Fitzgerald – Sumber: CNBC

Lutnick menekankan bahwa Bitcoin merupakan simbol kebebasan keuangan karena sifatnya yang tidak terpusat.

“Bitcoin adalah jenis aset yang Anda miliki sepenuhnya, yang tidak dapat direbut oleh pihak manapun,” ungkap Lutnick.

Beliau menambahkan bahwa Bitcoin bebas dari pengawasan pihak berwenang, menjadikannya alternatif yang menarik bagi mereka yang ingin lepas dari sistem keuangan konvensional. Proses pemotongan imbalan blok Bitcoin, yang dikenal sebagai halving, terjadi setiap empat tahun dan berkontribusi pada kelangkaan Bitcoin, yang dapat memicu peningkatan nilai.

Baca juga: BlackRock Merevisi ETF Bitcoin Spot untuk Akses yang Lebih Mudah Bagi Bank!

Lutnick yakin bahwa fenomena ini memberikan nilai tambah yang signifikan bagi komunitas crypto, dengan menunjukkan tren kenaikan harga Bitcoin yang biasanya mengikuti setiap halving.

Tether: Kestabilan di Tengah Fluktuasi

lutnick apresiasi tether
Sumber: X

Lutnick juga menyampaikan kekaguman terhadap Tether (USDT), sebuah stablecoin yang dikatakan didukung oleh dolar AS.

“Saya sangat mengapresiasi stablecoin yang dikenal sebagai Tether. Saya mengelola kas mereka yang saat ini bernilai lebih dari $90 miliar,” tutur Lutnick.

Menurutnya, Tether menyediakan kestabilan yang sangat dibutuhkan di pasar crypto yang sering kali tidak stabil. Meski Tether sempat mendapat sorotan terkait dengan transparansi dari cadangan mereka, Lutnick tetap percaya pada pengelolaan aset dan kestabilan yang Tether tawarkan.

Lebih lanjut, beliau menegaskan bahwa Tether bisa menjadi jawaban bagi negara-negara yang mata uangnya mengalami kejatuhan, seperti Argentina yang baru-baru ini mengalami devaluasi.

Baca juga: DWS Group, Galaxy Digital, dan Flow Traders Bersatu untuk Menerbitkan Stablecoin Euro!

Proyeksi Lutnick Mengenai Ekonomi dan Crypto

Lutnick tidak mengantisipasi adanya pemangkasan suku bunga yang besar dari Federal Reserve di tahun mendatang. Beliau memperkirakan bahwa sektor perbankan dan teknologi mungkin akan mengalami peningkatan, sementara pasar properti mungkin akan menurun.

Lutnick juga menyoroti bahwa pasar crypto telah melihat aliran dana masuk yang signifikan, terutama dengan kemungkinan persetujuan ETF Bitcoin oleh SEC.

Dengan pandangan yang positif terhadap Bitcoin dan Tether, Howard Lutnick dari Cantor Fitzgerald memberikan sudut pandang yang menarik tentang arah masa depan crypto. Antusiasmenya terhadap kedua mata uang digital ini menandakan bahwa bahkan para pemimpin di Wall Street pun mengakui potensi yang dimiliki oleh teknologi crypto yang terus berkembang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: