HOPR: Teknologi Revolusioner yang Menjanjikan Masa Depan Lebih Aman

HOPR: Teknologi Revolusioner yang Menjanjikan Masa Depan Lebih Aman

Di era digital yang semakin terhubung ini, kekhawatiran tentang pengawasan data dan pelanggaran privasi semakin meningkat. Teknologi canggih HOPR menawarkan perisai kuat bagi pengguna dari pandangan mata-mata, mendorong pengalaman online yang lebih aman dan pribadi.

Artikel ini akan mengungkap dunia kompleks HOPR, menjelajahi solusi inovatifnya, kasus penggunaan potensial, dan perannya dalam mendefinisikan kembali batasan privasi di era digital. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Sejarah dan Latar Belakang HOPR

HOPR, yang diucapkan sebagai “hopper,” merupakan protokol perpesanan yang menjaga privasi dan jaringan terdesentralisasi dengan insentif ekonomi. Didirikan oleh Dr. Sebastian Burgel, seorang pengusaha teknologi yang sangat terlibat dalam industri blockchain di Swiss, HOPR telah muncul sebagai cara bagi individu dan perusahaan untuk bertukar informasi secara online dengan privasi penuh.

Dengan HOPR yang sepenuhnya terdesentralisasi, pengguna tidak perlu khawatir menyerahkan kontrol data mereka, memastikan semua transaksi mereka sepenuhnya transparan dan tanpa kepercayaan.

Tim HOPR terdiri dari inovator berbakat yang berbagi kekhawatiran tentang kurangnya privasi dan keamanan dalam aktivitas online kita. Mereka memutuskan untuk memanfaatkan teknologi blockchain untuk membangun jaringan privasi yang aman dan terdesentralisasi. Pada awal 2019, proyek ini menarik perhatian tim Binance dan didanai sebesar $1 juta pada pertengahan 2020.

Baca Juga: 8 Altcoin yang Berpotensi Bull Run 10x-100x Menjelang Halving 2024

Cara Kerja HOPR

cara kerja hopr
Sumber: Medium

HOPR memberikan privasi dengan menyampaikan pesan melalui beberapa “lompatan” melalui node relay unik yang terhubung ke jaringan. Pesan-pesan ini menggunakan paket Sphinx, teknologi yang memastikan setiap paket data di blockchain tampak memiliki jumlah byte yang sama. Menggunakan format Sphinx ini memastikan pesan terlihat sama, membuatnya lebih sulit untuk bocor data tentang pengirim, penerima, atau isi pesan.

Jaringan HOPR dirancang untuk sangat skalabel, dan sebagai hasilnya, dapat menangani volume transaksi yang besar tanpa memerlukan perangkat keras atau perangkat lunak yang mahal. Fitur ini membuat protokol menjadi efisien energi, menghilangkan kekhawatiran tentang efek negatif terhadap lingkungan yang disebabkan oleh operasi protokol.

Baca Juga: 3 Altcoin yang Kurang Dilirik Namun Berpotensi Bull Run Sebelum Halving 2024

Fitur Utama HOPR

HOPR menggunakan berbagai teknologi untuk memastikan jaringan privasi yang terdesentralisasi. Beberapa fitur ini termasuk mixnet, yang menggunakan server proxy untuk mencampur pesan dan data dari berbagai sumber dan menyebarkannya bersama-sama, memutus tautan langsung antara pengirim dan penerima. Lalu lintas penutup, data acak yang dikirim melalui mixnet, menambah lebih banyak lalu lintas dalam mixnet, membuatnya lebih sulit untuk melacak paket data individu.

Token HOPR adalah mata uang asli dari platform, mengikat semua aspek protokol HOPR bersama-sama. Ini digunakan sebagai mata uang utama dan memberikan insentif kepada pengguna untuk melakukan aktivitas di node. Token HOPR berfungsi sebagai pembayaran, staking, dan pemungutan suara, memungkinkan pemegang token untuk mempengaruhi perkembangan protokol.

Kesimpulan

HOPR menjanjikan privasi lengkap untuk data dan pesan kamu. Dari mixnet yang berfokus pada privasi hingga tata kelola terdesentralisasi dan insentif perlindungan data, fitur perintisnya menyoroti komitmennya untuk mendefinisikan ulang privasi online. Namun, penting untuk dicatat bahwa pasar crypto cukup fluktuatif, sehingga setiap investor disarankan untuk melakukan penelitian menyeluruh dan berkonsultasi dengan profesional keuangan yang berkualifikasi sebelum berinvestasi di HOPR.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: