Hong Kong Sambut ‘Megatrend’ Web3: Bagaimana Visi Mereka?

Hong Kong Sambut ‘Megatrend’ Web3: Bagaimana Visi Mereka?

Dalam upaya untuk secara aktif mempelajari ‘megatrend‘ yang muncul dari pengembangan Web3, Hong Kong mempertahankan komitmen kuat dan telah mengambil inisiatif untuk memantau dan mengatur perkembangannya.

Untuk mencapai ini, sebuah kolektif inklusif yang terdiri dari para ahli industri dan pejabat pemerintah telah dibentuk untuk mengawasi kemajuan Web3 di wilayah tersebut.

Visi Chan Untuk Hong Kong

Menurut Sekretaris Keuangan Hong Kong, Paul Chan, kelompok kerja ini akan berkontribusi pada tujuan Hong Kong untuk menjadi pelopor di sektor Web3.

Chan menyatakan bahwa kota ini bertujuan untuk memimpin dalam penjelajahan dan pengembangan inovatif sambil menyatukan perusahaan dan bakat terbaik untuk menciptakan ekosistem yang berkembang pesat.

Baca Juga: Kepala Keuangan Hong Kong: “Sekarang Waktu yang Tepat untuk Investasi Web3

Ia percaya bahwa dengan Kelompok Kerja yang terdiri dari pemimpin dan profesional dari sektor-sektor terkait, nasihat berharga mereka akan membantu Hong Kong menjadi pusat bagi Web3.

Ditekankan bahwa pasar telah merespons positif terhadap pernyataan kebijakan pemerintah tentang pengembangan aset virtual yang dikeluarkan oleh Hong Kong pada Oktober 2022.

Promosi Perusahaan Crypto dan Inisiatif Regulasi SFC

hong kong dan crypto

Belakangan ini, pemerintah Hong Kong telah berusaha secara proaktif untuk menjadikan wilayah ini sebagai tujuan yang menarik bagi perusahaan crypto.

Pada tanggal 10 Juni 2023, Johnny Ng, anggota Dewan Legislatif di kota tersebut, menggunakan Twitter sebagai sarana untuk mengundang “semua platform perdagangan aset digital global” untuk mempertimbangkan datang ke kota dan mendaftar untuk otorisasi sebagai penyedia layanan aset digital.

Baca Juga: Hong Kong Bentuk Satuan Tugas Khusus Web3, Bakal Dominasi Era Digital?

Perkembangan ini mengikuti pengumuman yang dibuat oleh Komisi Sekuritas dan Masa Depan Hong Kong (SFC) pada tanggal 23 Mei 2023 yang menyatakan bahwa mereka akan segera mengizinkan platform berlisensi untuk melayani investor ritel.

Akibatnya, ditekankan bahwa mereka yang mengoperasikan platform perdagangan aset digital dan bersedia mematuhi pedoman yang diusulkan oleh SFC sangat dianjurkan untuk mengajukan aplikasi untuk persetujuan lisensi.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: