Hong Kong Bentuk Satuan Tugas Khusus Web3, Bakal Dominasi Era Digital?

Hong Kong Bentuk Satuan Tugas Khusus Web3, Bakal Dominasi Era Digital?

Hong Kong, yang dikenal sebagai salah satu pusat keuangan global, kini menunjukkan ambisi besar untuk memimpin dunia digital. Sebuah laporan baru-baru ini telah mengungkapkan bahwa pemerintah Hong Kong telah membentuk satuan tugas khusus untuk mengembangkan teknologi Web3, yang membuka jalan menuju masa depan digital. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Langkah Maju ke Era Digital: Pembentukan Satuan Tugas Web3

hong kong era digital
Sumber: Akun Twitter Hong Kong SAR Government News

Hong Kong menunjukkan komitmennya dalam menghadapi tantangan era digital dengan membentuk satuan tugas khusus untuk pengembangan Web3.

Pemerintah Hong Kong telah membentuk gugus tugas yang terdiri dari 15 pelaku industri dan 11 pejabat penting pemerintah untuk mengawasi pengembangan Web3, dengan fokus khusus untuk mempromosikan pertumbuhannya dengan cara yang etis.

“Menteri Keuangan telah mengumumkan dalam Anggaran 2023-24 tentang pembentukan Gugus Tugas untuk memberikan rekomendasi tentang pengembangan Web3 yang berkelanjutan dan bertanggung jawab di Hong Kong,” tulis sebuah pernyataan dari Pemerintah Hong Kong di website resminya, Minggu (2/7/2023).

Baca Juga: Curi Perhatian, Legislator Hong Kong Undang Operator Perdagangan Crypto

Hong Kong Menyambut Masa Depan Web3

Dilansir dari Cointelegraph, Hong Kong sedang mempersiapkan diri untuk menyambut masa depan Web3. Pemerintah telah melihat peluang besar dalam teknologi ini dan berharap untuk memaksimalkan manfaatnya.

Dengan satuan tugas Web3 ini, Hong Kong berencana untuk menjadi pionir dalam pengembangan dan implementasi teknologi ini di tingkat global.

Paul Chan, sekretaris keuangan Hong Kong mengatakan bahwa gugus tugas ini akan semakin meningkatkan tujuan Hong Kong untuk menjadi yang terdepan di sektor Web3.

“Hong Kong berusaha untuk memimpin dan mendorong eksplorasi dan pengembangan yang inovatif, menciptakan lebih banyak model aplikasi baru, dan berusaha untuk menyatukan perusahaan-perusahaan terbaik dan talenta di arena ini untuk membangun ekosistem yang berkembang,” kata Chan, dikutip dari Cointelegraph, Minggu (2/7/2023).

“Dengan Satuan Tugas yang menyatukan para pemimpin dan profesional di sektor-sektor yang terlibat, saya yakin saran mereka yang berharga akan membantu Hong Kong berkembang menjadi pusat Web3,” tambahnya.

Baca Juga: Circle, Penerbit Stablecoin USDC, Mengincar Ekspansi di Pasar Hong Kong

Dampak Industri: Hong Kong sebagai Pemimpin Revolusi Digital

Inisiatif Hong Kong ini telah mengejutkan industri. Pembentukan satuan tugas khusus untuk pengembangan Web3 menunjukkan bahwa Hong Kong siap untuk mengambil peran utama dalam revolusi digital ini. Banyak yang berharap bahwa langkah ini akan mengubah Hong Kong menjadi pusat pengembangan Web3 dunia.

Bukan hanya industri lokal yang akan mendapat manfaat, tetapi juga industri global. Langkah berani Hong Kong ini mungkin akan mendorong negara-negara lain untuk mengikuti jejaknya dan memanfaatkan potensi Web3 untuk mempercepat kemajuan mereka menuju era digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: