Berkat Polygon, Hong Kong Menjadi Pusat Inovasi Web3! Ini Beberapa Proyek Utamanya!

Berkat Polygon, Hong Kong Menjadi Pusat Inovasi Web3! Ini Beberapa Proyek Utamanya!

Hong Kong, kota yang dikenal sebagai pusat keuangan global, kini bergerak cepat menuju era baru dengan memanfaatkan teknologi Web3. Dengan dukungan dari Polygon, kota ini berambisi menjadi hub utama Web3. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Peran Polygon dalam Membangun Ekosistem Web3 di Hong Kong

hongkong fintech week 2023
Sumber: Akun X The Aftermint

Polygon, dengan jaringan proof-of-stake-nya, telah menjadi motor penggerak utama dalam transformasi digital Hong Kong. Dengan keputusan Komisi Sekuritas dan Berjangka Hong Kong yang memberikan lampu hijau untuk perdagangan crypto ritel, kota ini semakin memperkuat posisinya sebagai pusat inovasi Web3.

Polygon juga telah melisensikan beberapa bursa crypto dan merancang kerangka kerja untuk regulasi stablecoin, menjadikan Hong Kong sebagai kekuatan yang sedang naik daun di sektor Web3.

Pada Hong Kong FinTech Week yang baru-baru ini, Polygon memperkenalkan berbagai NFT unik yang menawarkan manfaat di seluruh kota dan merilis NFT peringatan sendiri oleh Otoritas Moneter Hong Kong. Aset digital ini, yang dicetak di jaringan Polygon, bukan hanya untuk pameran, tetapi juga membuka nilai dunia nyata bagi pemegangnya.

Baca Juga: ETH Hong Kong 2023: Eksplorasi Masa Depan Blockchain dan Teknologi Terdesentralisasi

Kolaborasi dengan HSBC Ventures dan Animoca

HSBC, salah satu raksasa keuangan dunia, telah melakukan eksperimen dengan identitas desentralisasi. Melalui demo langsung di FinTech Week, HSBC menunjukkan minat yang semakin meningkat pada apa yang bisa ditawarkan oleh Polygon ID.

Dalam upaya untuk mendorong inovasi, Animoca Brands, AWS, dan Polygon Labs telah meluncurkan hackathon. Acara ini bertujuan untuk mendorong pengembangan dalam Mocaverse, dengan fokus pada identitas Web3 dan platform sosial, serta memanfaatkan kekuatan jaringan Polygon untuk meningkatkan program loyalitas.

Baca Juga: Hong Kong Menarik Perusahaan Crypto Global dengan Panduan Crypto Terbaru!

Kemitraan dengan Cyberport dan AWS

Kemitraan Cyberport dengan AWS dan Polygon Labs bertujuan untuk melontarkan perusahaan ke ruang Web3. Dengan menyediakan sumber daya cloud, bimbingan teknis, dan strategi go-to-market, inisiatif ini dirancang untuk memungkinkan perusahaan meluncurkan kampanye Web3 hanya dalam 60 hari, menawarkan peluang yang belum pernah ada sebelumnya bagi startup.

Pada Forum Modal Ventura Cyberport, Sandeep Nailwal, salah satu pendiri Polygon, memberikan wawasan tentang Web3 dan AI, bergabung dengan pemimpin lainnya seperti Simon Chan, Ketua Cyberport, dan Dong Sun, Sekretaris Inovasi dan Teknologi Hong Kong.

Dengan perkembangan ini, Polygon berada di jantung pendorong inovasi Web3 di Hong Kong. Janji masa depan yang adil melalui adopsi massal Web3 bukan hanya aspirasional, tetapi juga dapat diwujudkan, dengan Hong Kong sebagai hub utama dalam perjalanan transformasi ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: