Terungkap! 10 Perusahaan Siap Luncurkan ETF Crypto di Hong Kong

author:

Terungkap! 10 Perusahaan Siap Luncurkan ETF Crypto di Hong Kong

Hong Kong tampaknya akan menjadi pusat baru bagi para investor crypto dengan kabar terbaru yang menggemparkan pasar. Sekitar sepuluh perusahaan dana dikabarkan sedang bersiap untuk meluncurkan produk Exchange-Traded Funds (ETF) crypto di wilayah tersebut.

Hal ini merupakan langkah signifikan yang menandai perubahan besar dalam industri crypto Asia.

Regulasi Progresif Membuka Pintu

Pemerintah Hong Kong, melalui Securities and Futures Commission (SFC) dan Hong Kong Monetary Authority (HKMA), telah mengeluarkan sinyal kuat terhadap penerimaan produk crypto baru.

Baca juga: CIO Valkyrie Ungkap Kemungkinan Adanya ETF Spot Ripple dan Ethereum!

Mereka telah mengumumkan kesiapan untuk menerima aplikasi ETF crypto spot pada Desember 2023. Ini menandai perubahan besar dari pendekatan yang sebelumnya hanya memperbolehkan investor profesional untuk terlibat dalam pasar crypto.

Perubahan regulasi ini juga diikuti dengan pernyataan dari CEO SFC, Julia Leung, yang menegaskan bahwa regulator sedang bergerak menuju memperbolehkan investor ritel untuk membeli ETF crypto spot.

Hal ini menunjukkan komitmen Hong Kong untuk menjadi pemimpin pasar crypto di Asia, dengan mengadopsi teknologi inovatif dan memastikan risiko yang terkait dapat dikelola dengan baik.

Antusiasme Tinggi dari Perusahaan Dana

hashkey group hong kong
Sumber: Bitcoin Sistemi

Livio Weng, COO dari HashKey Group, mengungkapkan bahwa ada sekitar sepuluh perusahaan dana yang sedang mempersiapkan peluncuran ETF crypto spot. Dari jumlah tersebut, tujuh atau delapan di antaranya sudah berada di tahap lanjut. Ini menunjukkan tingginya antusiasme dan kepercayaan dari perusahaan-perusahaan dana terhadap potensi pasar crypto di Hong Kong.

Sementara itu, Hong Kong telah memberikan izin untuk ETF crypto berbasis futures, seperti Samsung Bitcoin Futures Active ETF dan CSOP Ether Futures ETF. Produk-produk ini sudah tersedia bagi investor di Hong Kong yang memiliki portofolio lebih dari $2 juta melalui cabang UBS di lokal.

Baca juga: Kabar Crypto Hari Ini: SEC Resmi Setujui ETF Bitcoin Spot Pertama!

HashKey Group di Garis Depan

Sebagai salah satu pemain kunci, HashKey Group melalui COO-nya, Livio Weng, telah menunjukkan peran aktif dalam pengembangan pasar ETF crypto di Hong Kong. Perusahaan ini tidak hanya mengungkapkan informasi tentang perusahaan-perusahaan yang sedang bersiap, tetapi juga menjadi bagian dari dialog dengan regulator untuk membentuk kerangka kerja yang mendukung inovasi.

Dengan posisi strategis ini, HashKey Group berpotensi menjadi salah satu pemimpin dalam menyediakan produk ETF crypto yang inovatif. Mereka berada di garis depan untuk memanfaatkan peluang yang ditawarkan oleh pasar crypto yang sedang berkembang di Hong Kong.

Secara keseluruhan, keseriusan Hong Kong dalam mengembangkan pasar crypto mereka terlihat jelas dari langkah-langkah progresif yang diambil oleh regulator. Dengan semakin banyak perusahaan yang menunjukkan minat untuk meluncurkan ETF crypto spot, masa depan industri crypto di Asia tampaknya akan segera berubah.

Investor di seluruh dunia kini menantikan perkembangan selanjutnya dari pasar crypto yang dinamis ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: