Hong Kong Siap Guncang Pasar Global dengan ETF Bitcoin ‘In-Kind’ yang Revolusioner!

Hong Kong Siap Guncang Pasar Global dengan ETF Bitcoin ‘In-Kind’ yang Revolusioner!

Jakarta, Pintu News – Dalam langkah yang diantisipasi untuk mengubah peta investasi crypto global, Hong Kong bersiap untuk memperkenalkan model pembuatan dan penebusan ‘in-kind’ untuk ETF Bitcoin spot. Keputusan ini, yang menandai perbedaan signifikan dari model transaksi tunai yang dominan di pasar AS, diperkirakan akan membuka peluang pasar yang signifikan, meningkatkan Aset di Bawah Manajemen (AUM) dan volume perdagangan untuk penerbit ETF Bitcoin di wilayah tersebut. Simak berita lengkapnay berikut ini!

Model ‘In-Kind’: Keuntungan bagi Investor dan Pasar

Berbeda dengan pendekatan AS yang hanya memperbolehkan model pembuatan tunai untuk ETF Bitcoin spot, Hong Kong berencana untuk mengadopsi model ‘in-kind’. Ini berarti investor dapat menukar Bitcoin mereka langsung dengan unit ETF, menciptakan peluang pasar yang belum pernah ada sebelumnya.

Pendekatan ini tidak hanya meningkatkan likuiditas tetapi juga memungkinkan investor untuk terlibat lebih langsung dengan aset crypto mereka, meningkatkan kepercayaan dan partisipasi dalam produk investasi terkait Bitcoin.

Baca Juga: Hong Kong Siap Luncurkan ETF Bitcoin Spot Pertama, Simak Faktanya!

Dampak terhadap AUM dan Dinamika Pasar

arus masuk bersih etf bitcoin
The image created by AI

Pengenalan ETF Bitcoin spot di Hong Kong diharapkan memiliki dampak substansial terhadap AUM dan dinamika pasar secara keseluruhan di wilayah tersebut. Dengan menarik perbandingan dengan kesuksesan ETF Bitcoin di AS, yang saat ini memiliki AUM mengesankan sebesar $62 miliar, potensi pertumbuhan di Hong Kong menjadi sangat jelas.

Pendekatan ‘in-kind’ yang unik ini berpotensi menarik basis investor yang lebih luas, meningkatkan tidak hanya AUM tetapi juga volume perdagangan dan likuiditas, memposisikan Hong Kong sebagai pemain kunci di pasar crypto global.

Baca Juga: Hong Kong Beri Batas Waktu Bagi Investor Crypto, Untuk Apa?

Revolusi ETF Hong Kong dengan Inovator Industri

Di tengah perkembangan ini, pemain kunci seperti Mox Bank dan HashKey Group diposisikan untuk memainkan peran penting dalam membentuk lanskap ETF Hong Kong. Mox Bank, dengan layanan investasi cryptonya yang baru, memberikan akses mudah ke Bitcoin dan Ethereum melalui aplikasi seluler inovatifnya, mencerminkan evolusi layanan keuangan di era digital.

Di sisi lain, HashKey Group, dengan statusnya sebagai platform perdagangan aset virtual berlisensi dan penyimpan untuk ETF spot, berkolaborasi erat dengan broker untuk membangun ekosistem ETF yang kuat di wilayah tersebut, memfasilitasi akses pasar yang lebih besar dan mendorong inovasi.

Dengan perubahan transformatif ini, Hong Kong berada di ambang revolusi investasi crypto, menawarkan peluang bagi investor, institusi, dan peserta pasar untuk memanfaatkan lanskap crypto yang berkembang dan berkontribusi pada ekosistem keuangan yang berkembang di wilayah tersebut.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: