Honda Buka Peluang untuk Beli Mobil dengan Crypto, Siap Nyusul Ferrari?

author:

Honda Buka Peluang untuk Beli Mobil dengan Crypto, Siap Nyusul Ferrari?

Honda, produsen mobil ternama asal Jepang, kini memungkinkan kamu untuk membeli produk mereka dengan berbagai jenis mata uang crypto melalui platform pihak ketiga, FCF Pay.

Meski belum menerima pembayaran langsung melalui crypto, Honda telah membuka jalan bagi penggunaan Bitcoin dan mata uang crypto lainnya dalam transaksi pembelian mobil mereka.

Honda dan FCF Pay: Kolaborasi atau Hanya Rumor?

fcf pay shib dan xrp
Sumber: FCF Pay

Di awal Oktober ini, mulai beredar bahwa Honda belum secara resmi menerima pembayaran langsung melalui crypto, namun melalui kerja sama dengan FCF Pay, calon pelanggan bisa membeli produk Honda dengan berbagai jenis mata uang crypto.

Baca juga: Ferrari Terima Bitcoin dan Ethereum! Apakah Ini Awal Baru Industri Otomotif?

Menurut Joseph Parkin, COO FCF Pay, Honda bukan satu-satunya merek mobil yang bisa dibeli menggunakan crypto di platform mereka. Merek mobil lainnya seperti Mercedes, BMW, Ford, Nissan, dan Mitsubishi juga ada dalam daftar tersebut.

FCF Pay sendiri adalah platform pembayaran yang memungkinkan kamu untuk membayar dalam bentuk crypto, namun perusahaan yang terdaftar di sistem mereka akan menerima pembayaran dalam bentuk fiat melalui mitra agregator pembayaran mereka.

Mengutip laporan Cointelegraph, meskipun pembayaran crypto langsung untuk mobil Honda tidak tersedia, orang masih dapat menggunakan platform pembayaran mata uang crypto seperti FCF Pay untuk membeli mobil Honda.

Tanggapan Honda Terkait Pembayaran Crypto

honda terima pembayaran crypto

Untuk melakukan pembayaran melalui crypto, kamu bisa menggunakan platform FCF Pay. Platform ini mendukung berbagai jenis mata uang crypto, termasuk Bitcoin, Ether, XRP, Tether, dan USD Coin.

Meski layanan ini baru tersedia di Amerika Serikat, FCF Pay sedang berusaha untuk memperluas layanannya ke berbagai negara lainnya. Namun, perlu diingat bahwa Honda dan FCF Pay belum secara resmi bermitra.

Menanggapi berita yang ramai ini, laporan Cointelegraph melaporkan bahwa Honda tidak mengizinkan pembelian mobilnya dengan crypto. Hal ini diperkuat oleh juru bicara perusahaan kepada Cointelegraph, yang menyatakan:

“Honda Amerika tidak menerima cryptocurrency sebagai pembayaran. Laporan baru-baru ini mengenai perubahan kebijakan ini tidak benar.”

Baca juga: Kini Penambang Bitcoin Bisa Bayar Tagihan dengan SHIB dan XRP Lewat FCF Pay!

Honda dan Crypto: Apa yang Akan Datang?

Jika kerja sama antara Honda dan FCF Pay nantinya akan direalisasikan, hal ini menunjukkan bahwa Honda terbuka terhadap potensi yang ada. Hal ini juga bisa menjadi langkah awal bagi Honda untuk menerima pembayaran langsung melalui crypto di masa depan.

Selain itu, Honda juga baru-baru ini mengumumkan peluncuran NFT edisi terbatas mereka di Jepang. Ini menunjukkan bahwa Honda tidak hanya terbuka terhadap penggunaan crypto, tetapi juga terhadap teknologi blockchain dan NFT.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: