Protokol Tokenisasi Pinjaman Rumah Avalanche “Homium” Kantongi Pendanaan $10 Juta

author:

Protokol Tokenisasi Pinjaman Rumah Avalanche “Homium” Kantongi Pendanaan $10 Juta

Jakarta, Pintu News – Homium, sebuah platform peminjaman hipotek ekuitas rumah dan sekuritisasi yang dibangun di Avalanche, telah resmi meluncurkan pinjaman ekuitas rumah pertamanya.

Peluncuran ini terjadi di tengah semakin populernya tokenisasi aset dunia nyata (RWA), dengan beberapa prediksi memperkirakan pasar ini akan tumbuh hingga sebesar $10 triliun dalam dekade ini.

Homium Kumpulkan $10 Juta dari Putaran Pendanaan

Sumber: X

Baca juga: Avalanche Luncurkan ‘Memecoin Rush’ dengan Hadiah $1 Juta!

Homium, protokol tokenisasi kredit ekuitas rumah (HELOC) yang dibangun di atas Avalanche, telah mengumpulkan $10 juta dalam putaran pendanaan Seri A yang dipimpin oleh Sorenson Impact Group dan Blizzard.

“Melalui pinjaman ekuitas rumah apresiasi bersama, Homium memperkenalkan cara bagi pemilik rumah untuk meminjam ekuitas rumah mereka tanpa menambah beban utang bulanan mereka,” tulis Avalanche dalam pengumuman 16 April 2024.

Dengan menggunakan Homium, pemilik rumah menjaminkan sebagian dari apresiasi masa depan rumah mereka sebagai jaminan untuk ekuitas pinjaman untuk pemeliharaan dan perbaikan, konsolidasi utang, atau warisan.

Pada saat yang sama, investor menerima aset token yang melacak apresiasi harga dari sekumpulan rumah bersama di protokol.

Homium: Inovasi dalam Pinjaman Rumah di Avalanche

Gambaran umum tokenisasi Homium. Sumber: Homium

“Homium membangun kelas aset baru yang berharga bagi investor institusional, menyediakan sumber baru yang tidak berkorelasi, pengembalian yang terlindungi dari inflasi dalam portofolio inti mereka,” kata CEO Homium, Tommy Mercein, dalam sebuah pernyataan.

Untuk saat ini, pinjaman tokenisasi rumah pertama tersedia di negara bagian Colorado, Amerika Serikat.

Aset yang ditokenisasi didukung oleh pinjaman hipotek kedua yang dibuat untuk rumah keluarga tunggal yang dihuni pemilik. Investor token HELOC dijamin dengan hak milik seperti hipotek lainnya.

Lebih lanjut, Homium berjanji bahwa setiap rumah “dinilai oleh pihak ketiga, layanan penilaian hibrida” dengan pemberi pinjaman nasional.

Baca juga: Protokol Liquid Staking Ethereum, Puffer Finance, Kumpulkan $18 Juta dalam Putaran Pendanaan!

Token HELOC: Surat Utang Sesuai Peraturan SEC

Meskipun token HELOC dibangun di atas teknologi buku besar terdistribusi, token ini bukanlah mata uang kripto.

Sebaliknya, token tersebut adalah surat utang yang sesuai dengan Peraturan Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) 144A mengenai penempatan pribadi kepada investor institusi. Mengenai teknologinya, Homium menjelaskan:

“Teknologi yang dipatenkan memberi investor Homium jendela waktu nyata ke setiap pinjaman di setiap pool termasuk nilai awal dan nilai estimasi marked-to-market saat ini. Karena pinjaman Homium dijamin dengan standar seragam yang menjamin% dari ekuitas rumah yang mendasarinya, hal ini memungkinkan sekuritisasi instan dari catatan sejak awal. Investor menerima eksposur gabungan terhadap apresiasi harga rumah berdasarkan negara bagian.”

Sejak Juli 2023, Avalanche telah menjanjikan investasi sebesar $50 juta untuk protokol tokenisasi on-chain, dengan fokus utama pada protokol yang berspesialisasi dalam real estate dan koleksi digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Crypto News Australia