Akhirnya, H&M Terjun ke Dunia Metaverse, Luncurkan Game Interaktif di Roblox!

Akhirnya, H&M Terjun ke Dunia Metaverse, Luncurkan Game Interaktif di Roblox!

Dikutip dari Geek Metaverse, baru-baru ini salah satu brand fashion ternama, H&M, resmi mengumumkan peluncuran Loooptopia di Roblox. Pada proyek kali ini, H&M berkolaborasi dengan salah satu studio metaverse, Dubit.

H&M Loooptopia merupakan pengalaman imersif di Roblox yang memungkinkan pemain untuk membuat pakaian, bermain, dan berinteraksi di dunia digital yang futuristik.

Lalu, apa seperti apa game metaverse H&M Loooptopia dan bagaimana cara memainkannya? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Bagaimana Pengalaman Metaverse H&M Loooptopia di Roblox?

Game Metaverse Roblox H&M
Sumber: NFT Evening

Dikutip dari NFT Evening, H&M Loooptopia merupakan dunia dalam game yang ada di dalam platform game Roblox. Pemain dapat memasuki dunia digital ini dan menjelajahi kota futuristik yang dipenuhi dengan toko pakaian H&M, game interaktif, dan area untuk berinteraksi.

Game metaverse ini seperti mall virtual tempat pemain dapat membuat pakaian sendiri, bermain, dan bersosialisasi dengan pemain lain yang ada di dalam game tersebut. Dikutip dari NFT Evening, H&M akhirnya memasuki dunia metaverse, meskipun beberapa waktu lalu sempat terlibat dalam rumor hoax perilisan metaverse.

“Pengalaman Loooptopia H&M di Roblox sekarang memungkinkan kami untuk mengeksplorasi pendekatan baru ketika berinteraksi dengan klien kami saat ini dan klien yang baru, baik secara online maupun offline,” kata Linda Li, Head of Client Advertising H&M Amerika, dikutip dari Geek Metaverse, Kamis (5/1/2023).

Baca Juga: Mantap! Kini Kamu Bisa Beli Mobil di Showroom Metaverse!

Apa yang Dapat Dilakukan Pemain di Dalam Game Metaverse H&M?

H&M Loooptopia Roblox Game Metaverse
Sumber: NFT Evening

Dilansir dari NFT Evening game metaverse, Loooptopia memiliki daya tarik utama dalam kreasi mode, dengan berbagai toko pakaian H&M yang tersedia yang bisa dijelajahi oleh para pemain. Hub virtual menawarkan pilihan pakaian, sepatu, dan aksesori bagi pemain untuk membuat avatar dalam game.

Selain membuat pakaian, Loooptopia juga menawarkan berbagai permainan dan aktivitas interaktif. Pemain dapat membuat koleksi digital mereka sendiri, mengambil foto selfie untuk dibagikan dengan pemain lainnya, dan melengkapi karakter dalam game mereka dengan gerakan tarian.

“Kami senang dapat bekerja sama dengan H&M untuk menciptakan H&M Loooptopia di Roblox, lokasi di Roblox di mana siapa pun bisa menjadi designer,” kata Andrew Douthwaite, Chief Commercial Officer di Dubit.

Pasalnya, ini bukanlah kali pertamanya brand fashion merambah ke dunia metaverse. Sebelumnya, pada bulan November 2022, brand mewah Burberry meluncurkan NFT di Metaverse Minecraft. Tidak hanya itu, baru-baru ini pada Desember 2022 juga ada Dolce & Gabbana yang meluncurkan 2.000 koleksi NFT Drip Collection di OpenSea.

Referensi: