HKVAC Goyang Pasar Crypto dengan Penambahan Aset XRP, MKR, dan HBAR!

author:

HKVAC Goyang Pasar Crypto dengan Penambahan Aset XRP, MKR, dan HBAR!

Hong Kong Virtual Asset Consortium (HKVAC) telah mengumumkan perubahan besar dalam indeks crypto mereka. Dengan penambahan XRP dan penghapusan USDC, apa yang mendorong keputusan ini dan bagaimana dampaknya bagi pasar crypto?

HKVAC: Perubahan Strategis dalam Indeks Crypto

stablecoin hongkong
Sumber: Forkast News

HKVAC, pada 13 Oktober 2023, mengumumkan rebalancing pada empat indeks crypto utamanya. Salah satu perubahan signifikan adalah penambahan token XRP dan penghapusan Circle USD (USDC) dari dua indeks tersebut.

Baca juga: Laporan Chainalysis: Hong Kong Memimpin Gelombang Baru Adopsi Crypto di Asia Timur!

Selain itu, Hedera (HBAR) dan Maker (MKR) ditambahkan ke indeks HKVAC Cryptocurrency Global Large Market Cap, sementara Cryptonex (CNX) dan Internet Computer Protocol (ICP) dihapus.

Indeks lainnya, HKVAC Cryptocurrency Large Market Cap Index (Ex-BTC, ETH & Stablecoin), menambahkan HBAR, MKR, dan Quant (QNT) sambil menghapus CNX, ICP, dan Hex (HEX).

XRP Mendominasi, USDC Terdepak

Dua indeks utama HKVAC, yang terdiri dari lima kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, telah menggantikan USDC dengan XRP. Indeks ini kini terdiri dari Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Tether (USDT), BNB Chain (BNB), dan XRP.

Perubahan ini mencerminkan kinerja XRP yang baru-baru ini meningkat dibandingkan dengan stablecoin Circle.

Meskipun Maker dan Quant tidak termasuk dalam 30 besar indeks kripto CoinMarketCap, keduanya telah mendapatkan tempat di indeks HKVAC.

Baca juga: Hong Kong Sambut Industri Crypto dengan Lisensi Baru: Peluang atau Tantangan?

Visi HKVAC untuk Masa Depan Pasar Crypto Hong Kong

HKVAC berencana meluncurkan produk keuangan berdasarkan indeks mereka dalam waktu dekat.

Tujuan utama dari konsorsium ini adalah untuk mempromosikan Hong Kong sebagai pasar aset virtual yang aman dan patuh terhadap regulasi.

Dengan perubahan-perubahan ini, HKVAC menunjukkan komitmennya untuk memastikan indeks mereka mencerminkan tren dan dinamika pasar crypto terkini.

Melalui perubahan strategis ini, HKVAC menunjukkan visi dan adaptabilitasnya dalam menghadapi pasar crypto yang terus berubah. Keputusan ini mungkin akan mempengaruhi bagaimana investor melihat dan memahami dinamika pasar crypto di masa mendatang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: