Helix: Platform Pertukaran Crypto Ini Bawa Angin Segar di Komunitas Crypto

author:

Helix: Platform Pertukaran Crypto Ini Bawa Angin Segar di Komunitas Crypto

Inovasi terkini di sektor keuangan digital telah hadir melalui Helix, sebuah platform pertukaran crypto yang tidak hanya memudahkan transaksi crypto tetapi juga membuka peluang bagi transaksi berulang.

Dengan fitur yang memungkinkan integrasi berbagai mata uang crypto dan DeFi, Helix menjanjikan kemudahan dan keamanan bagi penggunanya. Mari kita selami lebih dalam apa itu Helix dan bagaimana dampaknya terhadap dunia crypto saat ini.

Baca juga: Heboh! 3 Altcoin Ini Diprediksi Akan Meroket dan Ungguli Bitcoin di Januari 2024!

Helix: Revolusi Pertukaran Crypto Terdesentralisasi

Helix adalah platform pertukaran crypto terdesentralisasi yang beroperasi di atas blockchain Injective. Platform ini menawarkan perdagangan spot dan derivatif crypto yang dapat diakses oleh berbagai kalangan, mulai dari pemula hingga institusi perdagangan.

Dengan antarmuka yang ramah pengguna, Helix memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai jenis pesanan, baik yang sederhana maupun kompleks. Helix dibangun di atas blockchain Injective yang menggunakan kerangka kerja Cosmos SDK dan mekanisme konsensus Tendermint Proof of Stake (PoS).

Platform ini mendukung dompet panas seperti MetaMask dan Torus, serta dompet dingin seperti Ledger dan Trezor. Pengguna dapat dengan mudah menghubungkan dompet mereka ke Helix dan memulai perdagangan.

Fitur dan Keunggulan Helix

kelebihan dan kekurangan helix crypto

Helix telah mengalami berbagai pembaruan yang menjadikannya platform pilihan untuk perdagangan aset crypto on-chain. Dengan adanya Pyth di testnet Helix, aset sintetis seperti Emas (XAU) dan Perak (XAG) mulai muncul, dan tidak lama lagi akan diikuti oleh aset dunia nyata (RWA) yang didukung oleh Injective.

Bukan hanya itu saja, fitur baru seperti kartu berbagi PnL (Profit and Loss) memudahkan pengguna untuk berkomunikasi tentang kinerja posisi atau pasar mereka. Helix juga menawarkan fungsi Convert yang memungkinkan pengguna untuk dengan cepat mengubah aset seperti mengubah USDT menjadi INJ.

Semua transaksi ini terjadi di buku pesanan Helix tanpa komplikasi perdagangan bagi pengguna. Dengan demikian, Helix memudahkan pengguna untuk memulai perdagangan di bursa standar sambil menawarkan keamanan terbaik di kelasnya dan biaya yang hampir nol.

Baca juga: Revolusi Mata Uang Digital: 41% Bank Sentral Dunia Siap Luncurkan CBDCs dalam 5 Tahun!

Helix dan Masa Depan Pembayaran Berulang Crypto

cara kerja helix crypto

Salah satu inovasi Helix adalah kemampuannya untuk mendukung pembayaran berulang dari dompet crypto. Fitur ini sangat bermanfaat bagi bisnis yang ingin menawarkan produk atau layanan berbasis langganan. Helix mendukung berbagai mata uang crypto, memberikan fleksibilitas bagi pedagang untuk memilih metode pembayaran yang paling sesuai.

Selain itu, Helix juga memfasilitasi bisnis untuk melakukan deposit reguler ke dalam dana DeFi. Dana DeFi adalah kendaraan investasi yang menggunakan teknologi blockchain untuk menyediakan berbagai layanan keuangan. Dengan memungkinkan bisnis untuk berkontribusi secara reguler ke dana DeFi, Helix membantu mereka memanfaatkan keuntungan DeFi, termasuk aksesibilitas, transparansi, dan keamanan yang meningkat.

Helix telah membuktikan dirinya sebagai platform serbaguna yang dirancang dengan mempertimbangkan kebutuhan pedagang. Dengan menyediakan cara yang aman dan nyaman untuk menerima pembayaran berulang dari dompet crypto, Helix telah menjadi solusi inovatif yang diharapkan dapat mengubah cara bisnis berinteraksi dengan pembayaran crypto dan DeFi.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi