Terobosan Baru Helium Network, HNT Cetak Rekor Tahunan!

author:

Terobosan Baru Helium Network, HNT Cetak Rekor Tahunan!

Kabar gembira bagi para penggemar crypto, Helium Network yang berbasis di Solana telah mencatatkan prestasi mengesankan dengan token HNT mereka mencapai nilai tertinggi tahunan.

Meskipun dihantui volatilitas pasar, sentimen bullish terlihat dari jumlah pasokan Bitcoin yang menguntungkan. Kini, dengan peluncuran paket telepon tak terbatas Helium Mobile, HNT semakin menarik perhatian.

Lonjakan Harga HNT

Dilansir dari CryptoSlate (11/12/23), HNT, token dari Helium Network, telah mencapai nilai lebih dari $5 selama akhir pekan, menandai kenaikan harga 60% dalam tujuh hari terakhir.

Baca juga: Helium Network Migrasi ke Solana, Harga HNT dan SOL Kompak Naik Hingga 29%

Kenaikan ini didorong oleh peluncuran paket telepon Helium Mobile di Amerika Serikat yang hanya seharga $20 per bulan dengan fasilitas tak terbatas. Meskipun harga HNT sempat turun menjadi $4,70, ini tetap menjadi sinyal positif bagi jaringan yang sebelumnya lebih banyak mendapat berita negatif.

Helium Mobile menawarkan alternatif yang lebih ekonomis dibandingkan penyedia layanan konvensional, dengan rata-rata biaya bulanan untuk paket telepon di Amerika adalah sekitar $157. Layanan ini memanfaatkan jaringan 5G Helium, memungkinkan pengguna untuk mendirikan ‘mini cell towers’ dan memperluas cakupan jaringan. Ini merupakan langkah inovatif yang mengubah ‘dead zones’ menjadi area dengan sinyal yang kuat.

Optimisme di Sekitar Solana

solana dan altcoin
Sumber: VOI

Selain dari peluncuran Helium Mobile, HNT juga mendapat keuntungan dari optimisme umum yang mengelilingi ekosistem jaringan Solana. Solana telah menunjukkan pertumbuhan yang signifikan meskipun sebelumnya terkait dengan pendiri FTX yang tersandung skandal.

Baca juga: TVL Lido DAO Pecahkan Rekor 20 Bulan: Apakah Harga LDO akan Melambung Tinggi?

Kebangkitan ini berperan penting dalam menarik lebih banyak pengguna ke ekosistemnya dan ada prediksi bahwa Solana bisa mengambil lebih banyak pangsa pasar dari Ethereum. VanEck, perusahaan manajemen aset, memprediksi bahwa,

“ETH akan kehilangan pangsa pasar ke platform smart contract lainnya yang memiliki kepastian lebih mengenai peta jalan skalabilitas mereka, seperti Solana.”

Hal ini menambah sentimen positif di pasar crypto dan memberikan dorongan bagi HNT.

Secara keseluruhan, kenaikan harga HNT menjadi bukti bahwa inovasi dan kemitraan strategis dapat memberikan dampak yang signifikan dalam industri crypto. Meskipun masih jauh dari puncak tertinggi, Helium Network dan token HNT-nya menunjukkan bahwa ada ruang untuk pertumbuhan dan kemungkinan-kemungkinan baru yang menarik bagi para investor dan pengguna.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: