Hedera Global Governig Council Alokasikan Dana Sebesar $408 Juta, Untuk Apa?

Hedera Global Governig Council Alokasikan Dana Sebesar $408 Juta, Untuk Apa?

Dalam langkah besar yang mengejutkan industri crypto, Hedera Global Governing Council telah mengalokasikan dana sebesar $408 juta untuk memperkuat ekosistem dan tata kelola desentralisasi mereka. Keputusan ini menandai komitmen Hedera untuk memimpin masa depan transaksi digital yang desentralisasi. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Investasi Strategis untuk Pertumbuhan Ekosistem

hedera network plugin chatgpt
Twitter

Hedera, dengan jaringan yang telah mencatatkan lebih dari 33 miliar transaksi nyata pada tahun 2023, kini mengalokasikan 4,86 miliar Hedera (HBAR) untuk memperkuat inisiatif yang ada.

Dana ini akan digunakan untuk mendukung HBAR Foundation, Hashgraph Association, dan DLT Science Foundation, yang semuanya memainkan peran penting dalam penelitian dan pengembangan ekosistem Hedera.

Dengan alokasi ini, Hedera menunjukkan komitmennya untuk menghargai pendukung awal dan memastikan efisiensi operasional. Sebanyak 614,06 juta HBAR akan digunakan untuk biaya operasional dan kompensasi bagi pembeli token awal. Ini merupakan langkah yang menegaskan bahwa Hedera serius dalam memajukan tata kelola desentralisasi dan pertumbuhan jaringan.

Baca Juga: Hedera Council Kucurkan Dana Sebesar 4,86 Miliar HBAR untuk Revolusi Jaringan!

Kolaborasi untuk Keamanan Crypto

Hedera tidak hanya fokus pada pengembangan internal, tetapi juga berkolaborasi dengan Algorand Foundation untuk membentuk DeRec Alliance. Aliansi ini bertujuan untuk menciptakan sistem pemulihan dompet desentralisasi, yang merupakan langkah penting dalam mengatasi tantangan keamanan di dunia crypto.

Inisiatif ini menunjukkan upaya kolaboratif dalam industri untuk meningkatkan proses keamanan dan pemulihan aset digital. DeRec Alliance akan mengembangkan protokol open-source yang memungkinkan pengelolaan rahasia yang terdesentralisasi.

Protokol ini akan memanfaatkan konsep pembagian rahasia di antara sekelompok pembantu, seperti teman atau bisnis, untuk memungkinkan pemulihan aset digital dengan aman. Ini merupakan langkah inovatif yang dapat mengubah cara pengelolaan aset digital dan meningkatkan keamanan dalam ekosistem crypto.

Baca Juga: Hedera Bermitra dengan Hitachi AS untuk Memajukan Potensi Web3 di Dunia Nyata!

Prospek Masa Depan Hedera

Dengan alokasi dana yang signifikan ini, Hedera menetapkan dirinya sebagai pemimpin dalam adopsi blockchain mainstream. Jaringan Hedera, yang dikenal dengan algoritma konsensus Hashgraph yang unik, menawarkan keunggulan teknologi yang signifikan, termasuk throughput tinggi, biaya rendah, dan fitur keamanan yang ditingkatkan.

Hedera berencana untuk terus memperluas ekosistemnya dan memperkenalkan fitur-fitur canggih. Dengan meningkatkan efisiensi jaringan dan memperluas jangkauan global, Hedera menarik lebih banyak pengembang, bisnis, dan pengguna ke platformnya.

Ini tidak hanya akan berkontribusi pada pertumbuhan Hedera tetapi juga pada industri blockchain secara keseluruhan.

Kesimpulan

Langkah berani Hedera dengan alokasi $408 juta ini bukan hanya tentang pertumbuhan ekosistemnya, tetapi juga tentang membangun masa depan crypto yang lebih aman dan desentralisasi. Dengan inisiatif seperti DeRec Alliance, Hedera menunjukkan bahwa kolaborasi dan inovasi adalah kunci untuk mengatasi tantangan yang dihadapi oleh industri crypto saat ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi