Investasi Raksasa Hedera untuk Masa Depan Crypto: Apa Dampaknya bagi Kamu?

Investasi Raksasa Hedera untuk Masa Depan Crypto: Apa Dampaknya bagi Kamu?

Dalam langkah strategis yang mengejutkan industri crypto, Hedera Hashgraph mengumumkan alokasi dana besar-besaran. Sebanyak 4,86 miliar HBAR, setara dengan $408,2 juta, telah disetujui oleh Hedera Council untuk memperkuat pengembangan dan mendorong tata kelola yang lebih terdesentralisasi.

Keputusan ini menandai babak baru dalam evolusi Hedera setelah mencatatkan performa mengesankan dengan lebih dari 33 miliar transaksi nyata pada tahun 2023.

Penyaluran Dana Strategis

Sejumlah 4,86 miliar HBAR telah dialokasikan untuk memperkuat berbagai inisiatif yang sedang berjalan. Sebanyak 4,248 miliar dari total tersebut ditujukan untuk mendukung entitas penting seperti HBAR Foundation, Hashgraph Association, dan DLT Science Foundation. Entitas-entitas ini memiliki peran kunci dalam pengembangan dan promosi jaringan Hedera.

Dana yang dialokasikan juga akan menutupi biaya operasional Hedera Council dan kompensasi kepada pembeli awal simple agreement for future tokens (SAFT). Langkah ini menunjukkan tanggung jawab dan komitmen Hedera Council terhadap komunitas dan investor.

Baca Juga: Prediksi Harga Hedera Hashgraph 2023: HBAR Jadi Primadona Banyak Perusahaan Dunia, Potensinya Gemilang?

Betsabe Botaitis, CFO Hedera Council, mengumumkan bahwa dana hibah terjadwal untuk HBAR Foundation dan Hashgraph Association akan disalurkan pada kuartal pertama tahun ini. Sementara itu, DLT Science Foundation akan menerima dana hibah sesuai pencapaian tonggak penting sepanjang tahun.

Kolaborasi Hedera dan Algorand

Algorand Foundation Wujudkan Ekspansi Global
Sumber: CryptoConexion

Pada tanggal 11 Januari, HBAR Foundation dan Algorand Foundation meluncurkan DeRec Alliance, sebuah kemitraan yang bertujuan untuk menciptakan sistem pemulihan aset digital yang terdesentralisasi. Inisiatif ini menunjukkan kolaborasi dan sinergi antara ekosistem Hedera dan Algorand dalam mencari solusi inovatif.

Kemitraan ini tidak hanya memperkuat kedua platform tetapi juga membuka peluang baru dalam industri crypto. Dengan adanya DeRec Alliance, Hedera dan Algorand berupaya mengatasi tantangan pemulihan aset digital yang sering menjadi hambatan dalam adopsi crypto secara luas.

Paragraf Penutup

Persetujuan dana sebesar $408 juta untuk pertumbuhan ekosistem Hedera merupakan langkah strategis yang menegaskan visi jangka panjang Hedera Council. Investasi ini diharapkan dapat mendorong inovasi, adopsi, dan tata kelola yang terdesentralisasi, semakin mengukuhkan posisi Hedera di pasar crypto.

Bagi kamu yang terlibat dalam dunia crypto, ini adalah saat yang menarik untuk menyaksikan bagaimana dana tersebut akan mengubah lanskap crypto ke depannya.

Baca Juga: Hedera Council Kucurkan Dana Sebesar 4,86 Miliar HBAR untuk Revolusi Jaringan!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi