HectorDAO Diserbu oleh Perusahaan Insolvensi Pasca Peretasan $2,7 Juta!

HectorDAO Diserbu oleh Perusahaan Insolvensi Pasca Peretasan $2,7 Juta!

HectorDAO, sebuah organisasi otonom terdesentralisasi (DAO), telah diambil alih perbendaharaan dan akun media sosialnya oleh Interpath Limited, sebuah perusahaan insolvensi yang ditunjuk pengadilan. Hal ini terjadi setelah HectorDAO mengalami peretasan senilai $2,7 juta pada bulan Januari, peretasan besar keduanya setelah kehilangan lebih dari $8 juta pada bulan Juli tahun lalu. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Perusahaan Insolvensi Ambil Kendali HectorDAO

pengumuman hectordao
Pengumuman Interpath Advisory. Sumber: Hector Network – Pengumuman, Telegram.

Menurut pengumuman di saluran Telegram HectorDAO pada tanggal 19 dan 21 Februari, Pengadilan Tinggi Kepulauan Virgin dan Mahkamah Agung Karibia Timur menunjuk dua anggota Interpath, Tuan Drury dan Tuan Pretlove, sebagai penerima sementara bersama atas aset keuangan dan saluran komunikasi HectorDAO.

Dalam tindak lanjut pada tanggal 21 Februari, Interpath mengonfirmasi bahwa mereka sekarang memiliki kendali penuh atas aset perbendaharaan setelah memindahkannya ke dompet aman yang baru. Perusahaan insolvensi telah mengeluarkan penanda tangan asli dari dompet multi-tanda tangan DAO dan melarang tim HectorDAO sendiri untuk mengakses aset tersebut.

Baca Juga: Blueberry, Protokol DeFi, Hentikan Sementara Layanan Pinjaman Akibat Eksploitasi Misterius!

Investigasi Peretasan dan Pemulihan Dana

Selain itu, Interpath telah memulai penyelidikan atas peretasan bulan Januari, upaya untuk memulihkan dana yang dicuri, dan pendistribusian aset yang tersisa. Ini merupakan perubahan besar dalam kendali untuk HectorDAO, yang merupakan DAO pertama yang menggunakan tata kelola langsung.

Peretasan ini merupakan pukulan telak bagi HectorDAO, yang telah berjuang untuk mendapatkan kembali kepercayaan investor setelah kehilangan $8 juta pada bulan Juli lalu. Pengambilalihan oleh Interpath menunjukkan bahwa DAO mungkin tidak sepenuhnya terdesentralisasi dan tunduk pada campur tangan pihak luar.

Kesimpulan

HectorDAO sekarang berada di tangan Interpath Limited, yang akan bertanggung jawab untuk menyelidiki peretasan, memulihkan dana yang dicuri, dan mendistribusikan aset yang tersisa. Masa depan HectorDAO tidak pasti, tetapi jelas bahwa peretasan ini telah merusak reputasinya dan menimbulkan pertanyaan tentang keamanan DAO.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi