Heboh! XRP Melonjak, Ripple Menang Besar di Pengadilan!

Heboh! XRP Melonjak, Ripple Menang Besar di Pengadilan!

Dalam seminggu ini, dunia pasar crypto dihebohkan oleh dua berita besar. XRP, mata uang crypto kelima terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, mencatatkan kenaikan signifikan. Sementara itu, Ripple, perusahaan di balik XRP, mendapatkan angin segar dalam kasus hukum yang dihadapinya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

XRP Melonjak di Tengah Sentimen Positif Pasar Crypto

XRP mencapai puncaknya pada $0,621 pada hari Kamis, menandai peningkatan lebih dari 12% dalam tujuh hari terakhir. Kinerja XRP sangat menonjol karena berhasil tetap di zona hijau selama tujuh dari delapan hari terakhir, menunjukkan momentum yang berkelanjutan.

Menurut data dari IntoTheBlock, peningkatan permintaan terhadap mata uang crypto ini terutama didorong oleh pembelian spot, bukan perdagangan derivatif. Laporan terbaru dari CoinShares mengungkapkan bahwa total $326 juta mengalir ke produk investasi crypto minggu lalu, dengan Bitcoin menerima 90% dari aliran tersebut. Namun, XRP juga mendapatkan aliran sebesar $0,2 juta selama periode yang sama.

Baca Juga: Pengacara Memprediksi SEC Memiliki 3,14% Peluang Sukses dalam Banding Ripple

Ripple Mendekati Kemenangan Hukum

ripple menang hukum
Sumber: Akun X John Deaton

John Deaton, pengacara crypto terkemuka, memberikan wawasan tentang gugatan SEC vs Ripple. Ia berpendapat bahwa penyelesaian sebesar $20 juta atau kurang akan menjadi kemenangan hukum yang signifikan bagi Ripple.

Deaton menolak gagasan bahwa hasil gugatan adalah hasil imbang 50/50 untuk SEC, mengklaim bahwa keuntungan lebih condong ke Ripple sebesar 90/10. Komunitas crypto umumnya melihat penyelesaian $20 juta sebagai resolusi positif untuk Ripple. Penilaian ini mempertimbangkan potensi konsekuensi dari gugatan XRP dan lingkungan regulasi yang lebih luas untuk mata uang digital.

Baca Juga: Ripple XRP Melonjak di Q3: Pertumbuhan 5% di Pasar AS dan Penjualan 892 Juta XRP!

SEC Mengalami Serangkaian Kekalahan

Stuart Alderoty, kepala petugas hukum Ripple, menyoroti serangkaian kekalahan yang dialami SEC. Dalam kasus SEC vs. Govil, Pengadilan Banding AS untuk Sirkuit Kedua memutuskan bahwa SEC tidak dapat meminta pengembalian dana yang signifikan tanpa terlebih dahulu menunjukkan kerugian finansial yang sebenarnya terhadap “investor”. Ini berarti jika tidak ada kerugian, tidak ada hukuman.

Dengan kenaikan XRP dan prospek kemenangan hukum Ripple, dunia crypto tampaknya akan terus dihebohkan oleh berita-berita menarik. Bagaimana perkembangan selanjutnya?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: