Solana Siap Kalahkan Ethereum dengan Pertumbuhan 10.600%? Ini Analisisnya!

Solana Siap Kalahkan Ethereum dengan Pertumbuhan 10.600%? Ini Analisisnya!

Solana, platform blockchain Layer-1, sedang menunjukkan pertumbuhan luar biasa di pasar crypto. Harga token SOL asli Solana baru-baru ini melampaui tanda $32. Apakah kamu sudah siap untuk melihat pertumbuhan yang lebih besar lagi?

Proyeksi Harga Solana: Mungkinkah Capai $3.211,28?

X

VanEck, perusahaan manajemen aset, telah membagikan proyeksi harga mereka untuk aset digital ini. Dalam laporan terbaru, VanEck memperkenalkan berbagai skenario penilaian untuk harga Solana, mulai dari perkiraan konservatif sebesar $9,81 hingga pertumbuhan yang sangat ambisius sebesar $3.211,28 pada tahun 2030.

Untuk membandingkannya, harga target Ethereum ditetapkan pada $11.800. Skenario paling optimis ini menunjukkan lonjakan harga Solana yang mengejutkan sebesar 10.600% di tahun-tahun mendatang.

Baca Juga: Program Inkubator dari Solana Labs: Kesempatan Berharga bagi Startup di Sektor Crypto!

Laporan tersebut mencatat beberapa skenario, termasuk salah satunya di mana SOL menjadi blockchain pertama yang mampu menghosting aplikasi dengan lebih dari 100 juta pengguna. Laporan tersebut juga memperkirakan SOL akan mengejar Ethereum di masa depan, menempatkan dirinya sebagai pesaing yang tangguh di industri ini.

Solana vs Ethereum: Siapa yang Akan Menang?

Token SOL Solana telah konsisten mempertahankan posisinya di antara 10 aset crypto teratas. Ia telah memanfaatkan kondisi pasar bullish terbaru, dengan harganya mencatat kenaikan dua digit yang mencolok selama minggu lalu.

Namun, ada aktivitas signifikan yang melibatkan token SOL, terutama transfer besar-besaran oleh FTX, sebuah bursa crypto. Meski ada transfer ini, tampaknya investor tidak secara aktif menjual token SOL, seperti yang ditunjukkan oleh heatmap likuidasi SOL yang disediakan oleh Hyblock Capital.

Meski harga Solana mengalami penurunan kecil, turun sekitar 0,2% dalam 24 jam terakhir menurut CoinMarketCap, ini mungkin terkait dengan tindakan FTX baru-baru ini. FTX memindahkan lebih dari 300.000 token SOL, bernilai lebih dari $10 juta, yang mungkin telah berkontribusi pada penurunan harga sementara.

Apakah Solana Akan Terus Berkembang?

Performa terbaru Solana dan titik harga bullish dari VanEck menunjukkan bahwa jaringan ini berada di posisi yang baik untuk terus meninggalkan jejaknya di pasar crypto. Komunitas crypto akan terus memantau perkembangan Solana saat ia berusaha untuk mengejar Ethereum sambil menyediakan pasar yang kuat untuk aplikasi dan layanan terdesentralisasi.

Paragraf Penutup

Dengan semua ini, Solana tampaknya siap untuk terus berkembang dan mungkin bahkan menyaingi Ethereum. Namun, seperti semua investasi, ada risiko yang terlibat dan kamu harus selalu melakukan penelitian sebelum membuat keputusan investasi.

Baca Juga: Wih, Smartphone Solana Rilis di 2023. Intip Ringkasan Solana Breakpoint 2022!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi