Solana dan Bitcoin Menarik Minat Investor, Apa yang Terjadi?

Solana dan Bitcoin Menarik Minat Investor, Apa yang Terjadi?

Dalam dunia investasi crypto, Solana dan Bitcoin menjadi pusat perhatian. Dalam seminggu terakhir, Solana mencatatkan kenaikan harga yang mencengangkan sebesar 32%, sementara produk investasi Solana mencatatkan aliran dana masuk sebesar USD 15,5 juta. Sementara itu, Bitcoin juga menunjukkan performa yang kuat dengan harga yang melonjak hingga $31.000.

Investor Beralih ke Solana

Solana berhasil menarik perhatian investor dari Ethereum. Data dari CoinShares menunjukkan bahwa, sementara Solana mencatatkan aliran dana masuk, Ethereum justru mencatatkan aliran dana keluar sebesar USD 7,4 juta dalam seminggu terakhir.

Baca Juga: Prediksi Harga Solana (SOL) 2023, 2025, 2030: Harga Solana Bisa Melambung 21.224%!

Total aliran dana masuk untuk produk Solana pada tahun 2023 ini telah mencapai $74 juta, yang mewakili 47% dari total Assets Under Management (AuM). Setelah terjebak di bawah level resistensi $25 selama hampir setahun, Solana akhirnya berhasil menembusnya.

Untuk mempertahankan pemulihan saat ini, Solana harus mencapai penutupan candle harian di atas resistensi lainnya yang signifikan, yaitu sekitar $35. Jika berhasil, ini akan membuka jalan untuk kenaikan hingga $40, yang mewakili peningkatan sebesar 29%.

Bitcoin Tetap Menarik Minat Investor

dompet crypto sotheby's dan ledger
Sumber: Bitcoin News

Meski Solana mencuri perhatian, Bitcoin tetap menarik minat investor. Produk investasi Bitcoin juga mencatatkan aliran dana masuk selama minggu lalu. Banyak yang mengaitkan aliran dana ini dengan peluncuran yang diantisipasi dari Bitcoin Exchange-Traded Fund (ETF) di Amerika Serikat.

Dari total aliran dana masuk, sebanyak 84% dialirkan ke produk investasi Bitcoin, mendorong aliran dana masuk tahun ini menjadi $315 juta. Meski demikian, aliran dana masuk mingguan Bitcoin adalah $55,3 juta, dan aliran dana masuk bulan ini totalnya adalah $111,9 juta.

Paragraf Penutup

Dalam dunia investasi crypto, Solana dan Bitcoin terus menunjukkan performa yang kuat. Dengan potensi peluncuran Bitcoin ETF dan performa Solana yang mengesankan, kedua crypto ini layak menjadi pertimbangan bagi kamu yang ingin berinvestasi di dunia crypto.

Baca Juga: Wih, Smartphone Solana Rilis di 2023. Intip Ringkasan Solana Breakpoint 2022!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi