Heboh! Shiba Inu Membakar 44 Juta Token, Apakah Harga akan Melonjak?

author:

Heboh! Shiba Inu Membakar 44 Juta Token, Apakah Harga akan Melonjak?

Kabar terbaru dari dunia crypto menggemparkan para penggemar Shiba Inu (SHIB), dimana terjadi pembakaran token secara massal. Fenomena ini menimbulkan spekulasi tentang potensi lonjakan harga SHIB di pasar.

Apakah ini pertanda bullish yang ditunggu-tunggu atau hanya sekedar gejolak sementara?

Lonjakan Pembakaran SHIB

Dilansir dari Coingape (22/1/24), pembakaran token Shiba Inu mencatat peningkatan dramatis hingga 200% dengan 44 juta SHIB dimusnahkan. Ini merupakan upaya komunitas untuk mengurangi jumlah suplai SHIB yang beredar. Pembakaran ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap nilai tukar SHIB di pasar crypto.

Baca juga: Shibarium Shiba Inu Bersiap untuk Revolusi Crypto pada Tahun 2024, Seperti Apa?

Menurut data dari Shibburn, platform yang memantau pembakaran SHIB, terjadi peningkatan burn rate sebesar 357,48% dalam 24 jam terakhir.

Dalam tujuh hari terakhir, sebanyak 152.246.124 SHIB telah dibakar melalui berbagai transaksi. Ini menunjukkan keseriusan komunitas dalam upaya mengurangi suplai dan meningkatkan nilai SHIB.

Pergerakan Harga SHIB

Meskipun ada upaya pembakaran token, harga Shiba Inu mengalami penurunan. Namun, terjadi rebound harga setelah mencapai titik terendah $0,00000878 pada hari Jumat. Dalam perdagangan awal hari Minggu, SHIB naik 0,86% dalam 24 jam terakhir menjadi $0,0000095.

Para bull SHIB berusaha untuk menghapus satu nol dari harga SHIB, namun hingga saat ini masih belum berhasil menembus level $0,00001. Harga SHIB sempat menyentuh $0,0000098 pada 20 Januari 2024 sebelum menghadapi hambatan yang menghentikan kenaikan harga dari titik terendah hari Jumat.

Baca juga: Shytoshi Kusama dari Shiba Inu Ungkap Shibarium “Hanyalah Langkah Awal”, Apa Maksudnya?

Prospek SHIB dan Shibarium

masa depan shibarium

Sementara itu, laporan U Today mencatat Shiba Inu Layer 2 Shibarium mendekati tonggak sejarah dengan hampir mencapai 300 juta transaksi. Berdasarkan data dari Shibariumscan explorer, total transaksi saat ini adalah 299.843.710.

Jumlah alamat wallet mencapai 1.342.739, sementara total blok adalah 2.757.656. Meskipun ada gejolak harga, prospek SHIB tampaknya masih bergantung pada sentimen dan arah pasar crypto secara keseluruhan. Pasar saat ini menunjukkan tanda-tanda pemulihan setelah penurunan yang terjadi pasca persetujuan ETF Bitcoin.

Analis crypto Tomiwabold menekankan pentingnya memperhatikan tren pasar untuk memprediksi pergerakan harga SHIB.

Dengan adanya pembakaran token yang signifikan dan perkembangan positif dari Shibarium, komunitas SHIB tampaknya sedang bersiap untuk kenaikan harga yang potensial. Namun, apakah ini akan cukup untuk mendorong SHIB ke tingkat harga yang lebih tinggi? Hanya waktu yang akan menjawab.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: