Pasar Pinjaman Aave Kembali Beroperasi Setelah Ancaman Keamanan!

Array

Pasar Pinjaman Aave Kembali Beroperasi Setelah Ancaman Keamanan!

Setelah ancaman kerentanan keamanan yang muncul awal bulan ini, pasar Aave versi 2 dan 3 telah diaktifkan kembali dan telah melanjutkan fungsi standar, menandai pemulihan untuk protokol pinjaman terdesentralisasi. Tidak ada dana yang terpengaruh.

Kerentanan Memicu Tindakan Segera

Kerentanan yang terungkap pada 4 November mempengaruhi berbagai pasar pinjaman di Aave V2 di Ethereum dan Aave V3 di blockchain termasuk Optimism, Arbitrum, Avalanche, dan Polygon. Masalah ini memicu tindakan segera dari Aave DAO.

Menanggapi masalah ini, DAO sementara menonaktifkan fitur peminjaman suku bunga stabil, langkah untuk mencegah eksploitasi potensial. Kemarin, Aave mengumumkan pemulihan pasar v3 ke fungsionalitas penuh.

Baca Juga: Siap-siap! Aave DAO Berencana Meluncurkan Stablecoin GHO di Ethereum

Kamu bisa kembali melakukan deposit, membayar, memulai dan menutup posisi pinjaman, dengan protokol beroperasi pada kapasitas penuh. “Pasar Aave V3 yang terpengaruh telah diaktifkan kembali oleh Community Guardian setelah eksekusi proposal tata kelola. Terima kasih kepada Aave DAO atas tindakan cepat mereka,” kata proyek tersebut.

Proses Proposal dan Voting Tata Kelola

proposal komunitas aave
Sumber: The Block

Hari ini, pasar v2 juga diaktifkan kembali, sehingga mengakhiri masalah ini. “Pasar Aave V2 sekarang sepenuhnya diaktifkan kembali. Acara pengungkapan kerentanan sekarang telah berakhir.

Semuanya telah diperbaiki dan tidak ada dana pengguna yang hilang,” kata Marc Zeller, kontributor Aave dan pendiri Aave Chan. Mengingat bahwa berbagai pihak ketiga telah mem-fork Aave, DAO sejauh ini telah menahan detail spesifik dari kerentanan untuk melindungi protokol tersebut. Informasi lengkap tentang kerentanan akan diungkapkan oleh DAO dalam waktu dekat.

Paragraf Penutup

Dengan pemulihan ini, pasar pinjaman Aave telah kembali beroperasi dengan normal. Ini menunjukkan respons cepat dan efektif dari Aave DAO dalam mengatasi masalah keamanan. Pengguna sekarang dapat kembali bertransaksi dengan aman dan efisien di pasar pinjaman Aave.

Baca Juga: Prediksi Harga Aave 2023, 2025, 2030: Luncurkan V3 dan Stablecoin, AAVE Siap Meroket Hingga Rp26 Juta?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Array