Opsi Bitcoin dan Ethereum Senilai $4,5 Miliar Kedaluwarsa Hari Ini!

Opsi Bitcoin dan Ethereum Senilai $4,5 Miliar Kedaluwarsa Hari Ini!

Pasar mata uang crypto sedang bergolak. Hari ini, opsi Bitcoin dan Ethereum senilai $4,5 miliar akan kedaluwarsa. Apa dampaknya bagi kamu? Simak ulasan berikut!

Kedaluwarsa Opsi Bitcoin dan Ethereum

Hari ini, lebih dari $4,5 miliar opsi Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) akan kedaluwarsa. Fakta ini datang setelah minggu yang luar biasa bagi aset digital ini. Harga Bitcoin, khususnya, melonjak tajam, terutama karena antusiasme seputar kemungkinan kedatangan Bitcoin ETF Spot dalam beberapa bulan mendatang.

Baca Juga: Bitcoin Halving Sebentar Lagi! Simak 5 Strategi Investasi yang Wajib Kamu Ketahui!

Namun, hari ini, kedua aset ini mengalami penurunan. Bitcoin turun di bawah $34.000 dan Ethereum turun di bawah $1.800. Meski begitu, opsi BTC dan ETH senilai miliaran dolar akan kedaluwarsa hari ini, yang mungkin memicu reaksi volatil dari pasar secara keseluruhan.

Aktivitas Opsi Bitcoin dan Ether Meningkat

Bitcoin dan Ethereum Bersinar: Apa yang Mendorong Kenaikan Mereka di Tengah Ketidakpastian Ekonomi?
Sumber: Market Insider

Nilai terbuka notional dari kontrak opsi Bitcoin dan Ether di bursa utama Deribit telah meningkat menjadi $20,64 miliar. Angka ini hampir sebanding dengan puncak yang tercatat pada 9 November 2021, ketika Bitcoin diperdagangkan di atas $66.000 atau 90% lebih tinggi dari harga pasar saat ini sebesar $34.170.

“Capaian ini dicapai dengan hampir 2 kali lipat jumlah kontrak yang beredar, bukan hanya kemenangan besar bagi Deribit, tetapi juga indikator pertumbuhan pasar yang lebih luas dan peningkatan minat dalam opsi di antara klien kami,” kata Luuk Strijers, chief commercial officer di Deribit.

Dampak Kedaluwarsa Opsi pada Pasar Crypto

Kedaluwarsa opsi senilai $4,5 miliar hari ini berpotensi memicu aksi pasar. Opsi adalah kontrak derivatif yang memberikan pembeli hak, tetapi bukan kewajiban, untuk membeli atau menjual aset yang mendasarinya pada harga yang telah ditentukan pada atau sebelum tanggal tertentu.

Aktivitas rekor ini berarti aliran di pasar opsi yang terkait dengan investor dan pembuat pasar akan memiliki lebih banyak pengaruh dalam menentukan harga pasar spot.

Paragraf Penutup

Dengan kedaluwarsa opsi Bitcoin dan Ethereum senilai $4,5 miliar hari ini, pasar crypto diharapkan akan mengalami volatilitas. Bagi kamu yang berinvestasi atau berencana berinvestasi, penting untuk selalu memantau perkembangan pasar dan membuat keputusan yang bijaksana.

Baca Juga: Para Ahli Ungkap Strategi Trading dan Prediksi Harga Bitcoin Setelah Halving

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi