Koin-Koin Ini Meroket di Pasar Crypto, Siapa Saja Mereka?

Koin-Koin Ini Meroket di Pasar Crypto, Siapa Saja Mereka?

Minggu ini, pasar crypto dikejutkan dengan lonjakan nilai beberapa mata uang digital yang mencengangkan. Bitcoin dan ethereum, sebagai pemimpin pasar, masing-masing mengalami kenaikan lebih dari 14% dan 13% terhadap dolar AS. Namun, bukan hanya dua raksasa crypto ini yang berpesta, beberapa mata uang lain juga menunjukkan kenaikan yang tidak kalah fantastis.

Para Pemain Utama Pekan Ini

Koin meme bonk (BONK) menjadi bintang pekan ini dengan kenaikan mencapai 226% terhadap dolar AS. ORDI tak mau kalah dengan lonjakan 146%, dan BTT melengkapi trio dengan kenaikan 117%. Tidak hanya itu, Terra luna classic (LUNC) juga mencatat pertumbuhan sebesar 72% dalam seminggu, sementara beam (BEAM) naik 60%.

Baca Juga: Terobosan Baru Helium Network, HNT Cetak Rekor Tahunan!

WEMIX dan HNT masing-masing mengalami kenaikan sebesar 60% dan 51%. Mata uang digital lainnya seperti STX dan LUNA 2.0 juga menikmati pertumbuhan dengan masing-masing naik 43% dan 40%.

Ketika kita mengesampingkan BTC, ETH, USDT, dan USDC, mata uang dengan volume perdagangan global terbesar adalah SOL, XRP, DOGE, LINK, ADA, dan BNB, yang semuanya mencatat kenaikan antara 7% hingga 21%.

Beberapa Mata Uang Digital Alami Penurunan

rantai baru makerdao fork solana
Sumber: Coingape

Namun, tidak semua mata uang digital menikmati tren positif. Maker (MKR) mengalami penurunan sebesar 6,4%, dan token LEO dari Bitfinex turun 4,3%. TON, BGB, dan ILV juga mengalami penurunan masing-masing sebesar 4,3%, 4,1%, dan 3,8%.

Mata uang digital lain seperti KAS, AAVE, dan OKB juga mengalami pekan yang kurang menggembirakan. Secara keseluruhan, hanya delapan mata uang digital yang mencatatkan penurunan nilai terhadap dolar AS dalam seminggu terakhir, sementara mata uang lainnya mengalami kenaikan atau setidaknya tetap stabil.

Paragraf Penutup

Pekan ini menjadi saksi bagaimana pasar crypto dapat berubah dengan cepat dan dramatis. Bagi kamu yang terlibat dalam pasar ini, perubahan ini bisa menjadi peluang atau peringatan untuk selalu waspada. Kenaikan dan penurunan yang tajam ini mengingatkan kita bahwa dunia crypto penuh dengan ketidakpastian sekaligus peluang.

Baca Juga: Harga Aptos Berisiko Melemah? Token Senilai $195 Juta Segera Beredar!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi