Hybrid ETF Ethereum dari Hashdex Siap Mengguncang Dunia Crypto!

Hybrid ETF Ethereum dari Hashdex Siap Mengguncang Dunia Crypto!

Dalam dunia keuangan digital yang semakin maju, Hashdex, sebuah perusahaan yang berbasis di Nasdaq, berencana untuk mengguncang dunia dengan mengajukan permohonan kepada Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat atau Securities and Exchange Commission (SEC) untuk mendapatkan persetujuan atas Hybrid Ethereum ETF mereka.

Inovasi ini diharapkan dapat membuka peluang baru bagi investor dan meredefinisi cara kita berinvestasi dalam crypto.

Hybrid ETF Ethereum: Inovasi Baru di Dunia Crypto

etf ethereum ark invest

Menurut pengajuan yang diajukan pada 11 September 2023, Hashdex berencana untuk meluncurkan Hybrid Ethereum ETF yang akan memberikan investor akses ke kontrak spot dan futures Ethereum.

Namun, perlu diingat bahwa inovasi ini mungkin akan menghadapi fluktuasi harga. Dalam pengelolaan dana ini, Hashdex bekerja sama dengan Toroso Investments.

Baca Juga: Setelah Ledakan ETF Bitcoin, Kini 6 Perusahaan Ajukan Proposal ETF Ethereum!

Mereka percaya bahwa strategi investasi ini bertujuan untuk mengurangi risiko manipulasi dengan cara diversifikasi aset.

Selain itu, mereka juga berpendapat bahwa ini dapat menjawab kekhawatiran SEC terhadap ETF Ethereum spot.

Brazil: Pelopor Pasar Crypto ETF

Samir Kerbage, Chief Investment Officer di Hashdex, dalam wawancaranya dengan BeInCrypto, mengungkapkan keyakinannya bahwa Brazil sedang memimpin dalam pasar ETF crypto.

Pada tahun 2021, Komisi Bursa Efek Brazil (CVM) memberikan persetujuan untuk ETF Bitcoin dan Ethereum. Kedua ETF ini saat ini terdaftar di B3, bursa saham tertua kedua di Brazil.

Baca Juga: Analis Bloomberg Beri Bocoran bahwa Ethereum ETF Siap Meluncur Minggu Depan!

Kerbage percaya bahwa pemerintah Brazil telah mengenali minat awal terhadap crypto dan memprioritaskan kerangka regulasi crypto untuk perlindungan investor.

Dia juga menyarankan bahwa negara lain harus mempertimbangkan untuk meninjau pendekatan mereka terhadap ETF berdasarkan contoh crypto Brasil.

Paragraf Penutup

Dengan adanya Hybrid ETF Ethereum ini, dunia crypto diharapkan akan semakin berkembang dan memberikan peluang investasi baru bagi investor crypto.

Meski demikian, investor tetap perlu berhati-hati dan melakukan pengecekan secara mandiri serta berkonsultasi dengan profesional sebelum membuat keputusan berdasarkan konten ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi