Harga Ripple XRP Melemah? Ini Penyebab dan Prediksinya

Harga Ripple XRP Melemah? Ini Penyebab dan Prediksinya

Dalam dunia crypto, Ripple XRP menjadi sorotan setelah potensi kenaikan harganya terancam. Harga XRP diperkirakan bisa turun hingga 10% setelah putusan hakim Analisa Torres dalam kasus Ripple versus SEC kembali diperdebatkan oleh para ahli.

Perdebatan Putusan Hakim Analisa Torres

pertumbuhan xrp dibawah tekanan sec
Bitcoin News

Perdebatan hangat terjadi antara pengacara Australia, Bill Morgan, dan kritikus Bitcoin, ScamDaddy, terkait penafsiran putusan hakim Analisa Torres. Menurut Morgan, hakim Torres secara tidak langsung memberikan senjata kepada komunitas XRP untuk melawan para pendukung Bitcoin maksimalis ketika dia menganalisis XRP dalam kerangka Howey Test.

Baca Juga: Sambut Kemenangan XRP atas Tuntutan SEC, Begini Sejarah Ripple dari 2004!

ScamDaddy berpendapat bahwa hakim Torres tidak jelas apakah XRP termasuk dalam kategori komoditas atau sekuritas. Kontroversi ini berasal dari putusan Juli dimana hakim menyatakan bahwa XRP bukanlah sekuritas kecuali ketika dijual kepada investor institusional.

Menurut ScamDaddy, meskipun hakim Torres menyatakan bahwa XRP bukan sekuritas, dia tidak menyebutkan apakah aset tersebut adalah komoditas atau mata uang.

Prediksi Penurunan Harga Ripple XRP

Dengan momentum yang menurun, harga Ripple (XRP) bisa jatuh 10% dan kehilangan level dukungan $0,5981. Hal ini ditunjukkan oleh Indeks Kekuatan Relatif (RSI) yang mengarah ke selatan. Demikian juga, Awesome Oscillator (AO) menunjukkan bar histogram merah yang konsisten seiring dominasi bearish.

Jika terjadi penurunan dan penutupan di bawah level dukungan $0,5981, ini akan membuka jalan bagi harga Ripple untuk masuk ke fase konsolidasi antara $0,4735 dan $0,5392. Namun, jika terjadi peningkatan momentum bullish yang cukup untuk menetapkan harga Ripple di atas garis tengah $0,6847, ini akan mengkonfirmasi kelanjutan tren naik.

Paragraf Penutup

Dalam skenario bullish yang sangat tinggi, kenaikan bisa mencapai level tertinggi di $0,9380, 45% di atas level saat ini. Namun, dengan adanya perdebatan dan ketidakpastian mengenai status hukum XRP, kamu harus tetap waspada dan mengikuti perkembangan terbaru.

Baca Juga: Pasar AS Penting Bagi Ripple? Ini Kata Pengacara John Deaton!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi