Harga Bitcoin Turun, Ethereum dan Bancor Naik, Apa yang Terjadi?

Harga Bitcoin Turun, Ethereum dan Bancor Naik, Apa yang Terjadi?

Dalam dunia mata uang crypto, perubahan harga adalah hal yang biasa. Namun, apa jadinya jika Bitcoin, raja dari semua mata uang crypto, mengalami penurunan harga? Sementara itu, Ethereum dan Bancor justru menunjukkan peningkatan. Yuk, kita ulas lebih lanjut.

Analisis Harga Bitcoin

Analisis Harga Bitcoin
TradingView

Bitcoin, atau yang biasa kamu kenal dengan BTC, hari ini menunjukkan aktivitas bearish. Harga Bitcoin saat ini berada di angka $26.800, menunjukkan penurunan harian sebesar 0,82% dan penurunan mingguan sebesar 2,74%.

Akibat penurunan harga ini, volume perdagangan Bitcoin naik 7% dan saat ini berada di angka $12,3 miliar.

Baca Juga: Investasi Crypto Terbaik 2023: VC Spectra (SPCT) vs Dogecoin (DOGE)

Bollinger bands sedikit melebar, menunjukkan tingkat volatilitas yang meningkat pada harga Bitcoin. Indeks Kekuatan Relatif (RSI) bergerak di bawah garis rata-rata, menunjukkan efek bearish pada harga Bitcoin.

Analisis Harga Ethereum dan Bancor

Analisis Harga Ethereum dan Bancor
TradingView

Berbeda dengan Bitcoin, Ethereum (ETH) dan Bancor (BNT) justru menunjukkan aktivitas bullish. Harga Ethereum saat ini berada di angka $1.565, menunjukkan peningkatan harian sebesar 0,65%, meski penurunan mingguan mencapai 4,44%.

Volume perdagangan Ethereum turun 13% dan saat ini berada di angka $4,8 miliar. Sementara itu, harga Bancor berada di angka $0,5164, menunjukkan peningkatan harian sebesar 3,25% dan peningkatan mingguan mencapai 30,4%. Volume perdagangan Bancor melonjak 164% dan saat ini berada di angka $91,1 juta.

Paragraf Penutup

Dalam dunia mata uang crypto, perubahan harga adalah hal yang biasa. Namun, perubahan harga Bitcoin, Ethereum, dan Bancor ini patut menjadi perhatian. Apakah ini menandakan perubahan tren dalam dunia crypto? Hanya waktu yang bisa menjawab.

Baca Juga: Apakah Harga Solana Akan Melambung ke Rp 420.000? Simak Prediksinya!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi