Ethereum Melonjak 2,3% Usai Pengajuan ETF Kelima, Apa Dampaknya?

Ethereum Melonjak 2,3% Usai Pengajuan ETF Kelima, Apa Dampaknya?

Perjalanan Ethereum dalam dunia ETF semakin menarik perhatian. Pengajuan ETF kelima telah dilakukan dan berdampak pada kenaikan harga Ethereum sebesar 2,3% di atas $1.600. Bagaimana reaksi para trader? Yuk, kita ulas lebih lanjut.

ETF Ethereum: Pengajuan Kelima dan Reaksi Pasar

Pada 20 Oktober, sebuah dokumen menarik muncul yang mengungkapkan bahwa InvescoUS dan Galaxy telah melakukan pembaruan signifikan pada pengajuan ETF Ethereum mereka ke Securities and Exchange Commission (SEC).

Pengajuan terbaru ini dilakukan melalui bursa Cboe, menjadikannya aplikasi ETF ETH kelima yang aktif.

Baca Juga: Hybrid ETF Ethereum dari Hashdex Siap Mengguncang Dunia Crypto!

Grafik harian Ethereum menunjukkan pola naik turun antara keuntungan dan kerugian. Namun, ada tren menarik dimana beberapa hari ditandai dengan keuntungan marjinal, diselingi dengan kerugian signifikan sesekali.

Yang menarik, pada 20 Oktober terjadi lonjakan harga yang luar biasa, bertepatan dengan pembaruan ETF spot. Pada hari penting ini, ETH mencatat kenaikan yang mengesankan lebih dari 2,3%, menembus ambang batas $1.600.

Derivatif Ethereum dan Sinyal Positif

masa depan etf ethereum
Sumber: News BTC

Data dari Coinglass menunjukkan bahwa para trader tetap optimis terhadap potensi harga Ethereum.

Optimisme ini tercermin dalam tingkat pendanaan yang secara konsisten positif dalam beberapa hari terakhir. Saat ini, tingkat pendanaan adalah sekitar 0,049, meski ada penurunan minor.

Angka ini menunjukkan bahwa para trader terus memegang posisi panjang pada ETH, meski setelah lonjakan harga terbaru. Selain itu, perilaku harga aset ini menunjukkan prevalensi sentimen “jual rumor, beli berita”.

Ini berarti bahwa jika ETF spot disetujui, kemungkinan akan berdampak pada dinamika harga. Namun, sejauh mana dampak ini masih belum pasti sampai persetujuan tersebut terwujud.

Paragraf Penutup

Dengan demikian, pengajuan ETF Ethereum kelima ini telah memberikan dampak positif pada harga Ethereum. Meski demikian, kamu harus tetap berhati-hati dalam berinvestasi di dunia crypto, dan selalu melakukan penelitian sebelum membuat keputusan.

Baca Juga: Harga Ethereum (ETH) Melonjak 5,30% dalam 1 Minggu! Siap Masuk Fase Bullish?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi