CEO Binance Mundur, Harga Binance Coin Anjlok Lebih Dari 8%

CEO Binance Mundur, Harga Binance Coin Anjlok Lebih Dari 8%

Dalam berita mengejutkan, harga Binance Coin merosot tajam sebesar 8,39% dalam satu jam, berada di angka $244, menyusul pengunduran diri Changpeng Zhao, CEO Binance, bursa crypto terbesar di dunia, pada hari Selasa.

CEO Binance Mengundurkan Diri

Changpeng Zhao, yang lebih dikenal sebagai CZ, mengumumkan pengunduran dirinya sebagai CEO Binance. Keputusan ini diambilnya setelah mengakui kesalahan dan melanggar hukum anti-pencucian uang.

CZ mengakui bahwa keputusan ini bukanlah hal yang mudah, namun ia percaya bahwa ini adalah langkah yang tepat untuk dirinya, Binance, dan komunitasnya.

Baca Juga: Terungkap! Binance Hentikan Layanan Kartu Debit Visa di Eropa, Apa Dampaknya Bagi Investor?

Binance, yang kini bukan lagi perusahaan baru di industri crypto, juga setuju untuk membayar denda sebesar $4,3 miliar untuk menyelesaikan kasus dengan pemerintah Amerika Serikat. Ini menjadi salah satu penyelesaian kasus terbesar dalam sejarah industri crypto.

Harga Binance Coin Anjlok

Harga Binance Coin Anjlok
TradingView

Berita pengunduran diri CZ dan denda besar yang harus dibayar Binance membuat harga Binance Coin anjlok. Para pedagang yang memiliki kontrak panjang pada BNB mengalami likuidasi massal. Pada saat penulisan, likuidasi panjang BNB mendekati $3 juta dalam satu jam setelah berita Binance dirilis.

Pasar crypto secara umum juga merasakan dampak dari berita ini. Kapitalisasi pasar crypto global turun 3,5% dalam sehari menjadi $1,43 triliun. Bitcoin, crypto paling populer, turun hampir 2% menyusul berita tentang tuntutan terhadap Zhao dan Binance.

Paragraf Penutup

Meski berita ini cukup mengejutkan, banyak yang merasa bahwa ini sudah lama ditunggu-tunggu. Belum ada kata resmi dari Binance tentang langkah selanjutnya, namun kemungkinan besar bursa ini tidak akan runtuh seperti FTX, mengingat penyelesaian dan pengunduran diri yang telah terjadi.

Baca Juga: CEO Binance Mundur, Richard Teng Siap Gantikan Posisi!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi