Exchange Crypto Hong Kong Ini Dijual dengan Nilai Fantastis $128 Juta! Apa Penyebabnya?

Exchange Crypto Hong Kong Ini Dijual dengan Nilai Fantastis $128 Juta! Apa Penyebabnya?

Pemilik Bursa Crypto OSL yang berbasis di Hong Kong, BC Technology Group, dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk menjual bisnisnya. Menurut laporan Bloomberg, penjualan tersebut ditaksir mencapai nilai fantastis 1 miliar dolar Hong Kong atau setara dengan $128 juta. Kira-kira apa yang faktor dibalik hal yang membuat heboh ini? Simak berita lengkapnya berikut ini!

OSL: Bursa Crypto Multifungsi

bursa crypto osl hongkong
Sumber: The Standard

OSL bukanlah bursa crypto biasa. Selain berfungsi sebagai tempat pertukaran crypto, OSL juga menawarkan layanan prime brokerage, penyimpanan aset crypto, serta infrastruktur bagi institusi keuangan untuk menawarkan perdagangan aset digital.

Dengan kata lain, OSL adalah platform lengkap untuk berbagai kebutuhan crypto kamu. BC Technology Group sendiri dikabarkan mempertimbangkan untuk menjual sebagian bisnis OSL, bukan seluruh entitasnya.

Namun, hingga saat ini, belum ada kepastian apakah penjualan tersebut akan benar-benar terjadi. Proses penjualan masih dalam tahap pembicaraan dan belum ada jaminan bahwa kesepakatan akan tercapai.

Baca Juga: ETH Hong Kong 2023: Eksplorasi Masa Depan Blockchain dan Teknologi Terdesentralisasi

Lisensi Crypto Eksklusif di Hong Kong

lisensi crypto di hongkong
Sumber: Forkast News

OSL adalah salah satu dari dua bursa yang berhasil mendapatkan lisensi crypto di Hong Kong di bawah rezim regulasi baru yang diperkenalkan pada bulan Juni. Bursa lainnya adalah HashKey.

Proses pengajuan lisensi ini diperkirakan cukup mahal, dengan biaya antara $12-20 juta. BC Technology Group belum memberikan tanggapan atas permintaan komentar dari CoinDesk terkait rencana penjualan ini. Namun, jika benar terjadi, penjualan ini tentu akan menjadi sorotan di dunia crypto.

Dengan nilai penjualan yang fantastis dan statusnya sebagai salah satu dari dua bursa dengan lisensi crypto di Hong Kong, penjualan OSL ini tentu menjadi berita yang menarik untuk disimak. Bagaimana kelanjutan dari rencana penjualan ini?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: