Hayden Adams, Pendiri Uniswap, Bakar 99,99% Supply HayCoin Senilai $650 Miliar!

Hayden Adams, Pendiri Uniswap, Bakar 99,99% Supply HayCoin Senilai $650 Miliar!

Dalam dunia yang tak terduga dari crypto, Hayden Adams, pendiri Uniswap, membuat kejutan besar dengan membakar hampir seluruh pasokan HayCoin (HAY) yang bernilai $650 miliar. Langkah ini diambil untuk mengakhiri spekulasi liar yang melibatkan token ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

HayCoin: Dari Token Uji Coba Menjadi Meme Coin

haycoin dibakar
Sumber: Akun X Hayden Adams

Hayden Adams memperkenalkan HAY sebagai token uji coba sebelum peluncuran Uniswap lima tahun lalu. Ia tidak pernah menduga bahwa token ini akan menarik perhatian pasar crypto dan menjadi meme coin dengan transaksi mencapai jumlah yang signifikan.

Namun, lonjakan nilai yang tidak terduga ini membuat Adams merasa tidak nyaman, mengingat ia memiliki hampir seluruh pasokan token yang kini menjadi subjek spekulasi liar.

Adams kemudian memutuskan untuk membakar token senilai $650 miliar untuk meredam mania spekulatif ini, yang mewakili 99,99% dari HAY yang beredar. Pembakaran token ini secara efektif menghapus HAY dari peredaran, yang biasanya menghasilkan tekanan inflasi pada harga token karena ketersediaannya berkurang.

Baca Juga: Kolaborasi Uniswap dan DoDAO: Luncurkan Platform Edukasi ‘Uniswap University’!

Reaksi Komunitas Crypto dan Implikasi Pajak

Komunitas crypto di X (sebelumnya Twitter) dengan cepat bereaksi dengan berbagai tanggapan terhadap strategi berani ini. Beberapa pengguna mengungkapkan kekhawatiran tentang potensi implikasi pajak, memperkirakan kewajiban pajak yang sangat besar, mengingat dasar biaya nol untuk token yang dibuang.

Sementara itu, pengguna lain berargumen tentang kebaikan tindakan alternatif, seperti menjual token dan menggunakan hasilnya untuk kegiatan amal.

Baca Juga: Dominasi Uniswap di Polygon: Volume dan TVL Melonjak Melebihi Ambang Batas $1 Miliar!

Hayden Adams dan Tanggung Jawabnya

Langkah Adams ini menyoroti sifat tak terduga dan spekulatif yang mendominasi dunia crypto. Ini menjadi pengingat tentang kekuatan dan tanggung jawab besar pencipta atas aset digital mereka, terutama di tengah pusaran spekulatif pasar.

Adams juga menegaskan bahwa ia tidak akan memiliki hubungan masa depan dengan HayCoin dan lebih memilih logo baru untuk HayCoin yang tidak mencakup foto profilnya.

Dengan membakar hampir seluruh pasokan HayCoin, Hayden Adams telah membuat langkah berani yang mengguncang dunia crypto. Meski kontroversial, langkah ini menunjukkan komitmen Adams untuk menjaga integritas dan reputasinya di dunia crypto, serta menunjukkan tanggung jawabnya sebagai pencipta token.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: