HashKey Buka Layanan Trading BTC dan ETH di Hong Kong, Ini yang Perlu Kamu Ketahui!

HashKey Buka Layanan Trading BTC dan ETH di Hong Kong, Ini yang Perlu Kamu Ketahui!

HashKey, sebuah exchange crypto terkemuka di Asia, akan segera menawarkan opsi perdagangan Bitcoin dan Ethereum kepada pelanggan ritel di Hong Kong. Langkah ini diambil setelah HashKey mendapatkan izin regulasi yang penting, memposisikan Hong Kong sebagai pelopor dalam mengadopsi dan melegitimasi perdagangan crypto untuk investor ritel. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Izin Regulasi dan Layanan Baru

izin regulasi hashkey group
Sumber: Cryptoslate

Menurut Bitcoinist, Cointelegraph, dan The Block, HashKey telah mendapatkan dua jenis lisensi dari Komisi Sekuritas dan Berjangka Hong Kong (SFC).

Lisensi pertama, dikenal sebagai Tipe 1, memungkinkan HashKey untuk meluncurkan platform perdagangan aset virtual yang sesuai dengan hukum sekuritas Hong Kong

Lisensi kedua, atau Tipe 7, memberi izin kepada bursa untuk menawarkan layanan perdagangan otomatis kepada pengguna institusional dan ritel. Layanan baru ini akan dimulai pada 28 Agustus 2023.

Baca Juga: Afrika Selatan Bakal Wajibkan Lisensi untuk Exchange Crypto Sebelum Akhir Tahun 2023

Fokus pada Bitcoin dan Ethereum

Livio Weng, COO HashKey, memberikan wawasan lebih lanjut tentang strategi bursa ini. HashKey awalnya akan menawarkan opsi perdagangan hanya untuk Bitcoin dan Ethereum.

Alasannya adalah volatilitas yang terkait dengan altcoin, yang menekankan kebutuhan untuk menawarkan token yang dianggap memiliki risiko relatif lebih rendah, terutama dalam kondisi pasar yang tidak pasti.

Baca Juga: Exchange Crypto Ini Kumpulkan Dana untuk Ekspansi Global, Apa Rencananya?

Ekspansi dan Kolaborasi

HashKey berencana untuk memperluas basis penggunanya dari 500.000 menjadi 1 juta pada akhir tahun ini. Jika kondisi pasar menguntungkan, HashKey bahkan bisa melayani hingga 10 juta pengguna pada tahun 2025.

Selain itu, HashKey sedang berbicara dengan sekitar 5 broker lokal di Hong Kong untuk memasukkan layanan perdagangan crypto HashKey ke dalam platform broker ini, menarik jutaan pedagang saham yang sudah ada di wilayah tersebut.

Langkah HashKey ini menandai babak baru dalam evolusi pasar crypto di Hong Kong, terutama dengan adanya izin regulasi. Dengan fokus pada Bitcoin dan Ethereum, HashKey berupaya untuk menawarkan opsi yang lebih aman kepada investor ritel, sambil tetap memperluas jangkauannya melalui kolaborasi dengan broker lokal.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: