Gunakan Strategi Baru, Hashdex Ajukan Kembali ETF Bitcoin ke SEC Amerika Serikat!

author:

Gunakan Strategi Baru, Hashdex Ajukan Kembali ETF Bitcoin ke SEC Amerika Serikat!

Dalam dunia crypto yang terus berkembang, Hashdex, perusahaan manajemen aset crypto, baru-baru ini mengajukan kembali proposal ETF Bitcoin mereka ke Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC). Langkah ini menandai sebuah momen penting dalam perjalanan menuju penerimaan crypto di pasar finansial mainstream.

Hashdex dan Strategi Baru

Hashdex telah mengubah strategi mereka dengan menggabungkan ETF Bitcoin Spot dengan ETF Bitcoin Futures. Perubahan ini mencerminkan upaya Hashdex untuk beradaptasi dengan regulasi dan kondisi pasar yang dinamis. Dalam pengajuan terbaru mereka, Hashdex telah memutuskan untuk bekerja sama dengan Tidal Financial Group, mengikuti merger dengan Teucrium Trust pada Oktober lalu.

Baca juga: Terobosan Baru di Dunia Crypto: Grayscale Siap Ubah GBTC Menjadi ETF Bitcoin!

Perubahan ini tidak hanya mencakup aspek organisasi dan administratif, tetapi juga menunjukkan komitmen Hashdex untuk mempertahankan strategi investasi awal mereka. Tujuan utama tetap sama: memberikan akses yang lebih luas kepada investor terhadap aset crypto melalui produk yang diatur.

Tanggal Penting dan Harapan Pasar

etf bitcoin delay
Sumber: Coin Culture

Komunitas crypto menantikan dengan penuh antisipasi keputusan SEC terkait persetujuan ETF Bitcoin Spot. Dengan batas waktu komentar untuk pengajuan Hashdex pada 5 Januari, ada harapan besar bahwa SEC akan memberikan lampu hijau antara 5-10 Januari 2024. Keputusan ini akan menjadi langkah besar bagi industri crypto, membuka peluang baru bagi investor.

ARK Invest, di bawah kepemimpinan Cathie Wood, juga berencana mengajukan aplikasi ETF Bitcoin mereka pada 10 Januari, menambahkan ketegangan dalam persaingan. Diskusi SEC dengan BlackRock tentang proposal ETF Bitcoin Spot mereka juga menjadi sorotan, menunjukkan minat yang meningkat dalam produk crypto yang diatur.

Dampak pada Harga Bitcoin

Sementara itu, harga Bitcoin telah mengalami kenaikan signifikan, mencapai $39.000, dipicu oleh komentar Ketua Federal Reserve AS, Jerome Powell, tentang penundaan kenaikan suku bunga. Laporan dari Matrixport bahkan menunjukkan bahwa harga Bitcoin bisa mencapai $60,000 sebelum halving Bitcoin berikutnya pada April 2024. Telusuri selengkapnya di Matrixport Prediksi Harga Bitcoin akan Tembus Rp900 Juta Sebelum Halving 2024!

Kenaikan harga ini menunjukkan peningkatan minat dan keterlibatan di antara para trader, menandakan optimisme yang tumbuh di pasar crypto. Dengan potensi persetujuan ETF Bitcoin Spot oleh SEC, pasar mungkin akan menyaksikan lebih banyak aktivitas dan adopsi yang lebih luas.

Pada akhirnya, pengajuan ulang ETF Bitcoin oleh Hashdex ke SEC menandai langkah penting dalam integrasi crypto ke dalam sistem keuangan global. Dengan harapan tinggi dan pasar yang responsif, masa depan crypto tampak semakin cerah.

Keputusan SEC yang akan datang bisa menjadi titik balik bagi industri crypto, membuka jalan bagi inovasi dan pertumbuhan lebih lanjut.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: