Harvard Tawarkan 32 Kursus Berkualitas Gratis, AI Salah Satunya?

Harvard Tawarkan 32 Kursus Berkualitas Gratis, AI Salah Satunya?

Harvard University, yang dikenal sebagai salah satu universitas paling bergengsi di dunia, kini memperluas akses pendidikannya dengan menawarkan 32 kursus berkualitas tanpa biaya melalui platform edX. Kesempatan ini memberikan akses kepada pengetahuan kelas dunia bagi siapa saja yang ingin belajar. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Mengapa Harvard Menawarkan Kursus Gratis?

kursus gratis harvard
Sumber: College Vine

Di era digital saat ini, pendidikan berkualitas tinggi seringkali datang dengan harga yang mahal. Namun, Harvard, bekerja sama dengan edX, memberikan akses ke kursus-kursus terbaiknya tanpa biaya.

Inisiatif ini bukan hanya sekadar penawaran online, tetapi kesempatan bagi pelajar di seluruh dunia untuk mempelajari berbagai subjek, mulai dari ilmu komputer hingga sastra.

Tujuan utama dari program ini adalah untuk mempromosikan pendidikan berkualitas tinggi yang dapat diakses oleh semua orang, terlepas dari latar belakang ekonomi atau geografis mereka.

Baca Juga: VeChain, BCG, dan EasyA Berkolaborasi dalam Hackathon di Harvard! Apa yang Dibahas?

Bagaimana Cara Mendaftar?

Proses pendaftaran untuk kursus-kursus ini sangat mudah. Calon peserta cukup mengunjungi situs edX, membuat akun jika belum memiliki, dan menjelajahi daftar kursus Harvard yang tersedia.

Setelah menemukan kursus yang menarik minat, klik tombol pendaftaran. Platform akan memandu calon peserta untuk melalui langkah-langkah yang diperlukan. Meskipun kursus-kursus ini gratis, ada opsi untuk mendapatkan sertifikat terverifikasi dengan membayar biaya tambahan.

Baca Juga: Gratis! Google Cloud Hadirkan Kursus Tentang Sistsem AI Generatif, Tertarik Ikut?

Apa Saja Kursus yang Ditawarkan?

Beberapa kursus yang ditawarkan meliputi “Artificial Intelligence”, “CS50’s Introduction to Computer Science”, “Data Science: Machine Learning”, dan “The Health Effects of Climate Change”.

Selain itu, ada juga kursus seperti “Entrepreneurship in Emerging Economies”, “Rhetoric: The Art of Persuasive Writing and Public Speaking”, dan “Shakespeare’s Life and Work”.

Semua kursus ini dirancang oleh fakultas Harvard dan menawarkan pengalaman belajar yang mendalam dan otentik, mirip dengan yang diberikan kepada mahasiswa yang menghadiri kelas di kampus.

Kerjasama antara Harvard University dan edX telah mendemokratisasi akses ke pendidikan, memberikan kesempatan emas bagi pelajar di seluruh dunia untuk terlibat dengan kurikulum Harvard tanpa beban finansial.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: