Terungkap! Rahasia Besar di Balik Harta Bitcoin Grayscale yang Misterius!

Terungkap! Rahasia Besar di Balik Harta Bitcoin Grayscale yang Misterius!

Dalam dunia crypto yang penuh misteri, salah satu rahasia terbesar akhirnya terungkap. Grayscale, salah satu pemegang Bitcoin terbesar di dunia, kini terbuka lebar berkat investigasi dari Arkham Intelligence. Namun, apa yang sebenarnya terjadi di balik layar?

Arkham Intelligence Mengungkap Rahasia Grayscale

grayscale arkham intelligence
Sumber: Arkham Intelligence

Dilansir dari Cointelegraph, Arkham Intelligence, sebuah perusahaan analitik crypto terkemuka, baru-baru ini mengungkapkan temuannya mengenai hartanah Bitcoin onchain milik Grayscale. Penemuan ini datang hanya enam hari setelah Arkham membeberkan aset Ethereum onchain dari manajer dana tersebut.

Menurut Arkham, Grayscale adalah pemegang BTC terbesar kedua di dunia dengan harta lebih dari $16 miliar. Arkham mencatat bahwa “Harta Bitcoin Trust Grayscale tersebar di lebih dari 1.750 alamat berbeda, dengan masing-masing tidak memiliki lebih dari 1.000 BTC.”

Selain Bitcoin, Grayscale juga memiliki harta lain seperti ethereum yang bernilai hampir $5 miliar. Secara keseluruhan, aset Grayscale melebihi $20,9 miliar dengan BTC dan ETH sebagai aset utamanya.

Baca Juga: Kemenangan Grayscale Atas SEC: Awal Baru untuk ETF Bitcoin?

Kontroversi dan Spekulasi Mengenai Grayscale

Komunitas Bitcoin telah lama berspekulasi tentang di mana Grayscale menyimpan stok BTC-nya yang besar. Grayscale sendiri menolak untuk memberikan alamat dompetnya dengan alasan “kekhawatiran keamanan”. Namun, beberapa pengguna telah mengkritik Grayscale dengan tuduhan memiliki BTC lebih sedikit dari yang diklaim.

Arkham Intelligence mengklaim telah mengidentifikasi alamat dari Grayscale Bitcoin Trust. Beberapa alamat ini menunjukkan transaksi yang berasal dari alamat lain yang dikaitkan dengan Grayscale.

Meskipun ada kritik, data yang ditemukan oleh Arkham sesuai dengan klaim yang ada di situs web Grayscale, menunjukkan bahwa mereka memang memiliki Bitcoin yang cukup untuk memenuhi penarikan.

Baca Juga: Grayscale Menang atas SEC, Tapi Masa Depan ETF Bitcoin Belum Lampu Hijau?

Pandangan Masyarakat Tentang Penemuan Arkham

Penemuan Arkham tentang harta Grayscale telah menimbulkan berbagai reaksi di komunitas crypto. Beberapa mengkritik Arkham karena mengungkapkan informasi pribadi tentang pengguna blockchain.

Namun, CEO Arkham membela perusahaannya dengan mengatakan bahwa mereka hanya berusaha menyamakan peluang antara institusi besar dan pemain kecil yang sebaliknya kekurangan informasi.

Meskipun ada kontroversi, penemuan Arkham memberikan gambaran yang lebih jelas tentang bagaimana Grayscale mengelola asetnya dan posisinya di dunia crypto.

    Penemuan Arkham Intelligence telah mengguncang dunia kripto dengan mengungkapkan rahasia di balik harta Grayscale. Meskipun ada kontroversi, informasi ini memberikan wawasan baru tentang bagaimana institusi besar beroperasi di dunia crypto.

    Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

    *Disclaimer

    Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: