Rayakan Hari Pustakawan Nasional, Ini 5 Buku Crypto Terbaik 2023!

Rayakan Hari Pustakawan Nasional, Ini 5 Buku Crypto Terbaik 2023!

Pada 7 Juli 2023, ditetapkan sebagai Hari Pustakawan Nasional 2023. Hari Pustakawan adalah momen tahunan yang diadakan untuk memberikan penghargaan terhadap pustakawan atas peran mereka dalam pengelolaan perpustakaan. Tujuan dari Hari Pustakawan ini adalah untuk membangun pemahaman yang lebih baik tentang betapa pentingnya peran pustakawan dalam profesi mereka.

Dalam rangka memperingati Hari Pustakawan Nasional, tidak hanya menghargai peran penting para pustakawan dalam membimbing ke dunia pengetahuan, tetapi juga mengambil langkah maju untuk memahami topik yang sedang naik daun dan penting yakni cryptocurrency.

Berikut ini adalah 5 buku tentang cryptocurrency yang tidak boleh kamu lewatkan di tahun 2023, apa sajakah buku tersebut?

1. “Mastering Bitcoin” oleh Andreas M. Antonopoulos

Dilansir dari SimpliLearn, “Mastering Bitcoin” adalah buku yang ditulis oleh Andreas M. Antonopoulos, seorang pakar terkenal di bidang Bitcoin. Buku ini menawarkan gambaran yang mendalam tentang bagaimana Bitcoin beroperasi dan mengapa teknologi ini begitu revolusioner.

Antonopoulos juga menjelaskan konsep-konsep teknis dengan cara yang mudah dipahami, menjadikannya buku yang sempurna bagi siapa saja yang ingin memahami teknologi blockchain dan Bitcoin.

2. “The Age of Cryptocurrency” oleh Paul Vigna dan Michael J. Casey

Duo jurnalis Wall Street Journal, Paul Vigna dan Michael J. Casey, menciptakan “The Age of Cryptocurrency” yang menyajikan gambaran umum tentang asal-usul dan pentingnya cryptocurrency.

Buku ini menggali lebih dalam tentang bagaimana mata uang digital ini dapat mengubah struktur ekonomi dunia. Vigna dan Casey juga memberikan analisis mendalam tentang bagaimana cryptocurrency dapat mengubah kehidupan sehari-hari kita.

3. “Cryptoassets: The Innovative Investor’s Guide to Bitcoin and Beyond” oleh Chris Burniske dan Jack Tatar

Chris Burniske dan Jack Tatar, dalam buku mereka “Cryptoassets: The Innovative Investor’s Guide to Bitcoin and Beyond”, menyajikan panduan komprehensif tentang berinvestasi dalam aset crypto.

Buku ini memberikan kerangka kerja untuk evaluasi dan investasi, menjelaskan perbedaan antara berbagai jenis aset crypto, dan membantu pembaca memahami manfaat dan risiko yang terkait dengan berinvestasi di industri crypto.

4. “The Bitcoin Standard” oleh Saifedean Ammous

“The Bitcoin Standard” oleh Saifedean Ammous merupakan buku yang memberikan perspektif ekonomi tentang fenomena Bitcoin. Buku ini membahas Bitcoin dalam konteks sebagai standar moneter dan potensialnya untuk menjadi bentuk uang global yang baru.

Ammous juga membahas sejarah uang dan bagaimana Bitcoin dapat menawarkan solusi terhadap banyak masalah yang ada dalam sistem keuangan saat ini.

5. “Digital Gold” oleh Nathaniel Popper

“Digital Gold” oleh Nathaniel Popper adalah narasi mendebarkan tentang penciptaan dan perkembangan Bitcoin. Buku ini mengambil pembaca melalui perjalanan sejarah dari mata uang digital ini, dari awal yang sederhana hingga menjadi fenomena global.

Popper juga memperkenalkan tokoh-tokoh penting dalam komunitas Bitcoin dan bagaimana mereka telah berkontribusi pada perkembangan mata uang digital ini.

Seiring dengan peringatan Hari Pustakawan Nasional ini, tidak ada salahnya untuk menanamkan investasi pada pengetahuan dan literasi, dua elemen krusial yang menjadi fondasi dari profesi pustakawan. Dengan mengeksplorasi dan memahami topik baru seperti cryptocurrency, kita memberikan penghargaan terhadap semangat pembelajaran seumur hidup yang dipersonifikasikan oleh para pustakawan.

Melalui upaya ini, kita tidak hanya merayakan Hari Pustakawan Nasional, tetapi juga menegaskan komitmen kita sendiri untuk terus belajar dan berkembang. Selamat memperingati Hari Pustakawan Nasional dan selamat membaca!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: