Hari Pelanggan Nasional: Bagaimana Crypto Meningkatkan Pengalaman Investor dan Trader?

Hari Pelanggan Nasional: Bagaimana Crypto Meningkatkan Pengalaman Investor dan Trader?

Hari Pelanggan Nasional, yang diperingati setiap tanggal 4 September di Indonesia, merupakan momen spesial bagi perusahaan-perusahaan untuk memberikan perhatian ekstra dan apresiasi kepada pelanggan mereka.

Di era digital saat ini, cryptocurrency muncul sebagai inovasi yang menambah semarak perayaan ini. Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkannya, mata uang digital ini membuka peluang bagi perusahaan untuk memberikan pengalaman yang lebih menarik dan memuaskan bagi pelanggan di Hari Pelanggan Nasional.

Mari kita jelajahi beberapa manfaat utama dari cryptocurrency dan bagaimana mereka dapat meningkatkan pengalaman pelanggan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Transaksi yang Mudah dan Cepat

Dilansir dari Forbes, cryptocurrency memungkinkan transaksi yang mudah dan cepat. Dengan hanya menggunakan aplikasi smartphone atau dompet digital, hampir semua orang dapat mengirim dan menerima berbagai jenis cryptocurrency.

Salah satu keunggulan utama dari cryptocurrency adalah kemudahannya dalam melakukan transaksi. Tidak seperti sistem pembayaran tradisional yang sering kali melibatkan pihak ketiga seperti bank atau perusahaan kartu kredit, cryptocurrency memungkinkan transaksi peer-to-peer. Ini berarti bahwa individu dapat bertransaksi langsung satu sama lain tanpa perantara, mempercepat proses dan mengurangi biaya.

Dibandingkan dengan transfer tradisional yang dapat memakan waktu hingga 3 hingga 5 hari kerja untuk diselesaikan, transaksi cryptocurrency biasanya diselesaikan dalam hitungan menit.

Baca Juga: Siap-Siap, Ukraina Rencanakan Pajak 18% atas Keuntungan Crypto Mulai 2024!

Keamanan Transaksi

Salah satu keuntungan terbesar dari cryptocurrency adalah keamanannya. Berakar pada teknologi kriptografi dan blockchain, mata uang digital ini cenderung menjadi bentuk pembayaran yang aman.

Sebagai contoh, Bitcoin dianggap sebagai cryptocurrency paling aman karena memiliki tingkat hash yang lebih tinggi dibandingkan dengan jaringan lain. Selain itu, transaksi dilindungi oleh sistem blockchain dan jaringan komputer terdistribusi yang memverifikasi transaksi tersebut.

Baca Juga: Hanwe Chang Akui Keberhasilan Trik di NFT Marketplace, Raih Keuntungan Rp22,7 Miliar!

Potensi Pengembalian/Return yang Besar

return bitcoin
Sumber: China Briefing

Sejak debutnya pada tahun 2009, Bitcoin telah menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa. Meskipun harga cryptocurrency sangat fluktuatif, potensi pengembalian yang besar tetap menjadi salah satu keuntungan utamanya.

Sebagai contoh, pada tahun 2022, meskipun harga Bitcoin telah turun lebih dari 60% hingga September, aset ini tetap menjadi salah satu aset berkinerja terbaik selama 13 tahun terakhir.

Cryptocurrency telah merevolusi cara kita bertransaksi dan berinvestasi. Dengan keuntungan seperti transaksi yang cepat, keamanan yang lebih baik, dan potensi pengembalian yang besar, tidak mengherankan jika mata uang digital ini semakin mendapatkan popularitas.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: