Hari Demokrasi Internasional 2023: Pemilihan Presiden AS 2024 dan Dampaknya pada Pasar Crypto!

Hari Demokrasi Internasional 2023: Pemilihan Presiden AS 2024 dan Dampaknya pada Pasar Crypto!

Pada Hari Demokrasi Internasional yang diperingati pada tanggal 15 September 2023, kita melihat ke depan menuju Pemilihan Presiden AS 2024, yang dapat menjadi titik balik bagi industri crypto. Dengan berbagai kandidat yang memiliki pandangan berbeda tentang crypto, pemilihan ini dapat membentuk masa depan industri crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Presiden Saat Ini dan Sikapnya Terhadap Crypto

Presiden saat ini, Joe Biden, telah menunjukkan sikap skeptis terhadap crypto selama masa jabatannya. Meskipun belum ada regulasi crypto yang komprehensif, beberapa proposal telah diajukan yang dapat mempengaruhi industri crypto, seperti pajak 30% untuk penambangan crypto.

Selain itu, Biden juga telah mengekspresikan keinginannya untuk menutup “peluang pajak kepentingan khusus” yang menguntungkan pedagang crypto.

Baca Juga: DeSantis Janji Hentikan ‘Perang Terhadap Bitcoin dan Crypto’ Jika Terpilih Jadi Presiden!

Para Penantang dan Dukungan Mereka untuk Crypto

Sejumlah kandidat yang menantang Biden memiliki pandangan yang lebih mendukung crypto. Beberapa di antaranya termasuk Robert F. Kennedy Jr., Vivek Ramaswamy, dan Ron DeSantis.

Mereka semua telah menunjukkan dukungan mereka terhadap Bitcoin dan pasar crypto secara keseluruhan. Misalnya, Ramaswamy bahkan menerima donasi Bitcoin untuk kampanye presidennya. Dengan kandidat-kandidat seperti ini, masa depan crypto di AS tampaknya cerah.

Baca Juga: Robert F. Kennedy Jr.: “Bitcoin Sebagai Jaminan Kebebasan Sipil dalam Pemilihan Presiden AS 2024”

Masa Depan Crypto Pasca Pemilihan

masa depan crypto pasca pemilihan presiden as
Sumber: VOI

Pemilihan Presiden AS 2024 dapat menjadi katalis untuk tren bullish di pasar crypto. Dengan AS sebagai kekuatan finansial global, dukungan presiden terhadap crypto dapat mendorong negara lain untuk mengadopsi crypto, memberikan dorongan besar bagi industri ini.

Seiring mendekatnya tanggal pemilihan, dunia crypto akan menunggu dengan penuh antisipasi. Hasil pemilihan dapat membuka era baru untuk Bitcoin dan crypto lainnya, membuka jalan bagi pasar bullish berikutnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: