Setelah Menang Gugatan SEC, Apakah Harga XRP Bisa Mencapai $1?

Setelah Menang Gugatan SEC, Apakah Harga XRP Bisa Mencapai $1?

Harga XRP telah melonjak setelah putusan pengadilan federal yang menyatakan bahwa penjualan di exchange crypto mematuhi hukum sekuritas Amerika Serikat. Pada 14 Juli 2023, harga XRP turun sekitar 10% menjadi $0,76, tetapi dibandingkan dengan harga terendah sehari sebelumnya, masih naik sekitar 65%. Lalu, bagaimana harga XRP kedepannya? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Reli XRP Didukung oleh Whale?

statistik data whale xrp
Jumlah transaksi whale (>$100.000). Sumber: Santiment

Dilansir dari Cointelegraph, beberapa indikator menunjukkan bahwa lonjakan harga XRP mungkin bukan hanya reaksi jangka pendek terhadap berita positif untuk Ripple.

Misalnya, durasi lonjakan besar XRP bertepatan dengan volume perdagangannya mencapai titik tertinggi dalam 10 bulan terakhir.

Sementara itu, jumlah transaksi whale XRP, dompet yang memiliki lebih dari $100.000, naik ke level terbaik di tahun 2023, menunjukkan bahwa investor terkaya mendukung rally XRP.

Baca Juga: Merogoh Kocek Rp2,9 Triliun, Begini Perjalanan Kemenangan CEO Ripple (XRP) di Bawah Tuduhan SEC

XRP Menuju $1 dan Lebih Lanjut?

Menurut analisa dari Cointelegraph, dari sudut pandang teknis, XRP dapat menguji level kunci $1 dalam beberapa hari ke depan, tetapi potensinya untuk melanjutkan rallynya tampak lemah untuk saat ini.

Jika harga XRP menembus di atas $1, maka target harga berikutnya pada bulan September kemungkinan besar akan berada di dekat $1,35, yang mana merupakan level resistensi dari sesi Agustus hingga Desember 2021.

analisa harga xrp terbaru
Analisa harga XRP terbaru. Sumber: Cointelegraph

Secara khusus, penarikan kembali pada 14 Juli 2023 terjadi di dekat konfluensi resistansi yang terdiri dari garis tren horizontal multi-year (ungu) dan langit-langit garis tren menurun (hitam).

Baca Juga: Ripple dan Bank Sentral Kolombia Bersatu untuk Menjelajahi Potensi Blockchain!

Ada Risiko Penurunan Harga XRP?

harga xrp setelah menang gugatan
Prediksi harga XRP setelah menang gugatan. Sumber: Cointelegraph

Jika terjadi penarikan kembali, harga XRP berisiko turun ke dukungan garis tren naik multi-tahunnya di dekat $0,45 pada September, turun sekitar 55% dari level harga saat ini.

Target harga lainnya termasuk rata-rata bergerak eksponensial mingguan token 50 (50-week EMA; gelombang merah) di dekat $0,48 dan 200-week EMA (gelombang biru) di dekat $0,50.

Meskipun menghadapi tantangan berat, XRP telah mencatat pertumbuhan yang mengesankan dalam beberapa hari terakhir. Dengan peningkatan signifikan dalam harga dan dukungan dari investor whale, XRP menunjukkan potensinya sebagai crypto yang layak diperhatikan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: