Menembus Batas: Harga XRP Meroket Berkat Keberhasilan Ripple di Pengadilan! Ini Analisis Harga XRP Saat Ini

Menembus Batas: Harga XRP Meroket Berkat Keberhasilan Ripple di Pengadilan! Ini Analisis Harga XRP Saat Ini

Harga XRP mencatatkan kenaikan luar biasa setelah hakim distrik Analisa Torres mempublikasikan ringkasan putusan dalam pertempuran hukum antara Ripple dan Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC).

Namun, setelah naik hampir 100% sementara pada hari keputusan, harga XRP mengalami konsolidasi awal. Kini, harga berpotensi keluar dari fase konsolidasi ini, dipicu oleh banyaknya berita positif.

Mengapa Harga XRP Naik Hari Ini?

Menyusul putusan tersebut, terjadi perubahan besar dalam politik AS terhadap crypto. Ron Hammond, Direktur Hubungan Pemerintah di Blockchain Association, menyoroti dampak kemenangan hukum Ripple terhadap kebijakan crypto AS kemarin.

Meski kasus ini bukan kemenangan penuh untuk Ripple, dampaknya telah melemahkan argumen SEC. Ini merupakan sinyal positif bagi Ripple, karena partai Demokrat yang berkuasa bisa mempengaruhi SEC di bawah Ketua Gary Gensler.

Analisis Harga XRP

Analisis Harga XRP
TradingView

Dari perspektif teknis, gambaran harga XRP juga bullish. Setelah harga ditolak pada level retracement Fibonacci 38,2% pada hari putusan, pasar yang overheat dikoreksi ke level retracement Fibonacci 23,6% di $0.68. Di level harga ini, para bull XRP langsung bertindak.

Melihat kerangka waktu yang lebih pendek (diagram 1-jam), terlihat bahwa XRP kembali dalam tren naik yang jelas sejak pertegahan Juli 2023.

Namun, pada percobaan pertama, harga XRP gagal di level $0.82. Tetapi jika resistensi ini berhasil ditembus, kenaikan cepat hingga level retracement Fibonacci 38,2% di $0.93 kemungkinan besar terjadi.

Jika level ini juga berhasil ditembus, tekanan jual yang lebih besar diharapkan hanya pada $1.13.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: