Harga XRP Melesu 3% Hari Ini (20/3), Simak Analisanya!

author:

Harga XRP Melesu 3% Hari Ini (20/3), Simak Analisanya!

Pada 20 Maret 2024, pasar crypto didominasi merah karena penurunan nilai. Di tengah ekspektasi pasar yang tinggi menjelang pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) hari ini, harga Bitcoin mengalami penurunan signifikan, hingga 6,22% dalam waktu 24 jam.

Tidak hanya nilai BTC, harga ETH pun ikut merosot cukup tajam yakni 8,26% saat penulisan. Selain 2 mata uang crypto besar tersebut, harga XRP pun tercatat mengalami koreksi pada hari ini.

Simak selengkapnya, yuk!

Harga XRP Turun 3,84% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Dilansir dari Pintu market hari ini (20/3/24), harga XRP tercatat mengalami koreksi 3,84% dalam waktu 24 jam. XRP sempat menyentuh harga tertingginya di Rp9.620 sebelum akhirnya merosot menyentuh harga terendahnya di Rp8.993.

Saat penulisan, kapitalisasi pasar Ripple berada di sekitar $31,5 miliar, dengan volume perdagangan yang menurun 6,86% menjadi $3,1 miliar dalam waktu 24 jam terakhir.

Penurunan harga XRP hari ini terjadi karena pasar crypto yang mengalami penurunan secara keseluruhan.

Baca juga: 5 Crypto Naik Hari Ini (20/3/24), Harga BOME Kembali Melonjak 32%

Lalu, bagaimana analisa harga XRP hari ini?

Analisa Harga XRP Hari Ini

Dilansir dari Coin Turk (20/3/24), negativitas dalam harga BTC dan penjualan yang dimulai pada $0,74 untuk XRP mendorongnya menuju target yang diharapkan. Menurut laporan Coin Turk, momentum XRP mulai hilang pada $0,74 dan penurunan bertahap ke $0,68 dan $0,58 bisa terjadi.

Dengan penurunan harga BTC, kita melihat bahwa XRP telah ditarik ke level support lebih cepat dari yang diharapkan.

Investor kini menghitung hari agar pergerakan dalam rentang sempit ini berakhir, dengan zona harga yang sudah mereka hafal. Pertarungan berkelanjutan dengan SEC tidak dapat diselesaikan saat kuartal pertama tahun 2024 hampir berakhir.

Lebih buruk lagi, kemungkinan kemenangan SEC dalam proses banding kolektif sedang mengikis optimisme jangka panjang investor.

Baca juga: XRP Bakal Meroket? Wall Street Membahas Langkah Terbaru Ripple

Sumber: Trading View – Coin Turk

Peningkatan pasokan beredar juga membuat nilai pasar XRP perlu melebihi puncaknya di tahun 2021 agar harganya bisa mencapai $2. Dengan pasokan beredar saat ini, nilai pasar sekitar $1,35 per unit adalah hal yang bisa dicapai.

Kembali ke harga, target-target dalam grafik mingguan yang dibagikan di atas masih berlaku. Harga telah kembali ke dukungan saluran paralel, dan penutupan di bawahnya bisa memicu terjadinya titik terendah baru antara $0,54 dan $0,48. Di bawah itu, ada dukungan pada $0,46-$0,47.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: