Whale Wolrdcoin Bergerak Secara Signifikan, Harga WLD Merosot 11% Hari Ini!

author:

Whale Wolrdcoin Bergerak Secara Signifikan, Harga WLD Merosot 11% Hari Ini!

Jakarta, Pintu News – WLD, mata uang kripto asli dari proyek pemindaian iris mata Worldcoin, telah mengalami penurunan harga sebesar 11% dalam 24 jam terakhir, mencapai level $4.87 (15/5/24).

Sementara itu, volume perdagangan harian untuk WLD telah melonjak sebesar 80% menjadi $644 juta. Harga Worldcoin (WLD) telah berada di bawah tekanan jual dengan penurunan 14% selama seminggu terakhir.

Harga WLD Turun 11,09% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Pada 15 Mei 2024, laman Pintu Market mencatat penurunan harga WLD, yakni 11,09% dalam waktu 24 jam terakhir. WLD sempat menyentuh harga tertingginya di Rp88.418 sebelum akhirnya merosot ke harga terendahnya di Rp74.737.

Saat penulisan, market cap Worldcoin berada di sekitar $1,041,908,862, menandai penurunan 4,85% dalam waktu 24 jam terakhir.

Baca juga: WIF Crypto Price: Dogwifhat Naik 11% Hari Ini, Apa Faktor Dibaliknya?

Deposit Whale Worldcoin

Dilansir dari Coingape, selain adanya tren penurunan secara keseluruhan di pasar crypto, menurunnya harga WLD hari ini terjadi setelah data on-chain baru-baru ini menunjukkan bahwa whale Worldcoin (WLD) sudah memindahkan koin mereka ke bursa dengan kemungkinan niat untuk menjual dan tidak bersedia menahan lebih lama.

Menurut informasi dari penyedia data on-chain LookonChain, ada pergerakan signifikan yang terjadi pada mata uang kripto $WLD, dengan total 624.479 token senilai $3,33 juta.

Sumber: X

Dilaporkan, seekor whale yang telah mengumpulkan jumlah ini selama sebulan terakhir memilih untuk menyetorkannya ke Binance setelah menyadari perkiraan kerugian sebesar $50.000.

Whale tersebut telah memperoleh 624.479 token $WLD, senilai $3,38 juta, dari Binance selama sebulan terakhir, dengan harga akuisisi rata-rata $5,42.

Seperti yang kita ketahui, Worldcoin telah unlock koin-koin baru di pasar untuk meningkatkan distribusi dan penggunaan. Tentu saja, peningkatan pasokan WLD ini menciptakan tekanan jual pada mata uang kripto.

Baca juga: Meski Kontroversial, Ekspansi Pemindaian Iris Worldcoin di Mexico Berlanjut

Sam Altman Tidak Aktif Terlibat dalam Worldcoin

Sementara itu, trader Bybit yang populer, DeFi^2, menyatakan bahwa,

“Sebagian besar pembeli ritel kemungkinan besar bahkan tidak menyadari bahwa Sam Altman saat ini tidak memiliki keterlibatan aktif dalam Worldcoin dan itu adalah entitas yang sama sekali tidak berhubungan dengan OpenAI sama sekali”.

Rumor baru-baru ini menyebutkan bahwa Worldcoin dilaporkan sedang mengerjakan kemitraan dengan OpenAI. Analis dan ekonom kripto populer lainnya, Alex Kruger, mengatakan bahwa tidak ada gunanya lagi memegang Worldcoin (WLD).

Sumber: X

Ekspansi Wowlrdcoin Berlanjut, Apa Selanjutnya?

Sebelum harga WLD menurun hari ini, pada minggu lalu, Worldcoin mengumumkan bahwa mereka terus memperluas layanan verifikasi ID-nya ke Peru. Verifikasi melalui World ID orbs sekarang dapat diakses di Lima, ibu kota Peru. Penduduk berusia 18 tahun ke atas sekarang dapat memverifikasi kemanusiaan mereka secara online.

Beberapa analis pasar percaya bahwa sentimen negatif di sekitar Worldcoin mungkin tidak berlangsung lama.

Analis kripto terkenal World Of Charts turun ke Twitter untuk menggarisbawahi perkembangan baru-baru ini: WLD keluar dari pola bullish beberapa hari yang lalu. Tren harga yang berlaku dapat dikaitkan dengan pengujian ulang WLD terhadap support-nya.

Sumber: X

Jika token secara efektif menguji level support ini, ada potensi nilainya melonjak hingga $18 dalam minggu-minggu berikutnya.

Pada akhirnya, harga Worldcoin (WLD) telah mengalami penurunan yang signifikan dalam beberapa hari terakhir, dengan penurunan 11% dalam 24 jam terakhir. Penurunan ini terjadi di tengah maraknya deposit whale ke Binance, yang mengindikasikan potensi aksi jual dalam waktu dekat.

Namun, perlu dicatat bahwa Worldcoin terus memperluas layanan verifikasi ID-nya ke Peru, yang dapat memberikan dukungan positif bagi harga WLD dalam jangka panjang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: U Today