Harga WorldCoin (WLD) Meroket Hingga Lebih dari 76%, Apa yang Terjadi?

author:

Harga WorldCoin (WLD) Meroket Hingga Lebih dari 76%, Apa yang Terjadi?

Kabar mengejutkan datang dari pasar crypto ketika Worldcoin (WLD) mencatatkan lonjakan harga yang signifikan. Peningkatan ini terjadi setelah Sam Altman, CEO OpenAI, mengumumkan komitmennya yang lebih dalam terhadap proyek Worldcoin.

Dengan adanya dana segar yang diharapkan mencapai $50 juta, mata uang digital ini menunjukkan potensi pertumbuhan yang tidak bisa diabaikan. Bahas lebih lanjut, yuk!

Harga WorldCoin (WLD) Naik

Sumber: Pintu Market

Pada 16 Desember 2023, laman Pintu market mencatat lonjakan harga WLD yang cukup signifikan, yakni 76,81% dalam waktu 24 jam. WLD sempat menyentuh harga terendahnya Rp37.743 dan harga tertingginya Rp69.480.

Pada saat penulisan (17/12/23), harga WLD masih mengalami kenaikan signifikan, sebesar 57,69%, diperdagangkan di sekitar Rp65.624. Sementara itu, CoinMarketCap mencatat kapitalisasi pasar Worldcoin yang melonjak 34,82%, menjadi $430 juta.

Simak lebih lanjut alasan dibalik naiknya harga WLD hari ini!

Sam Altman dan Visi Besar Worldcoin

sam altman mengkritik pemerintah as
Sumber: Silicon Angle

Sam Altman, tokoh di balik OpenAI, baru-baru ini diketahui menggandakan investasinya pada Worldcoin, sebuah proyek yang bertujuan untuk menciptakan jaringan identitas dan keuangan global. Lebih dari 2,6 juta orang telah menggunakan perangkat “orb” Worldcoin untuk mendapatkan ID digital unik dan crypto gratis.

Dalam sebuah sesi tanya jawab virtual, Altman menekankan pentingnya identitas digital dalam ekonomi masa depan. Setelah sukses mengumpulkan $115 juta dalam putaran pendanaan Seri C, Worldcoin kini mencari tambahan modal. Simak selengkapnya di Sam Altman Beberkan Bahwa WorldCoin (WLD) Tengah Mencari Dana $50 Juta.

Investor ternama seperti Blockchain Capital, a16z Crypto, dan Bain Capital Crypto telah mendukung proyek inovatif ini. Kenaikan harga WLD yang mencapai lebih dari 76% ini menunjukkan respons pasar yang positif terhadap langkah ini.

Whale Worldcoin Bergerak, Harga Melonjak?

Sementara itu, laporan Finbold melaporkan bahwa analisis aktivitas para pemegang besar Worldcoin, atau yang dikenal sebagai whale, menunjukkan adanya aliran keluar WLD sebanyak 3,6 juta.

Hal ini menandakan kemungkinan adanya pergerakan harga yang signifikan. Amber Group, sebuah perusahaan crypto, menjadi sorotan setelah menarik 2,02 juta WLD dari bursa OKX, yang merupakan lebih dari setengah dari transaksi whale yang tercatat.

Peningkatan harga WLD dalam beberapa hari terakhir mungkin merupakan sinyal dari whale untuk pergerakan harga yang lebih besar lagi. Dengan adanya pembaruan Worldcoin ID 2.0 yang meluas, termasuk integrasi dengan layanan online populer.

Dengan dukungan kuat dari para whale dan komitmen strategis dari Sam Altman, Worldcoin tampaknya bersiap untuk fase pertumbuhan baru.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: