Harga Worldcoin (WLD) Melonjak Tajam Hingga 333% dalam Sebulan, Apa yang Terjadi?

author:

Harga Worldcoin (WLD) Melonjak Tajam Hingga 333% dalam Sebulan, Apa yang Terjadi?

Pada 9 Maret 2024, harga Worldcoin (WLD) telah menyentuh titik tertinggi sepanjang masa hari ini dengan lonjakan signifikan sekitar 51% dan melewati angka $10.

Sementara itu, pada hari ini (10/3/24), harga WLD juga tercatat alami kenaikan luar biasa, yakni lebih dari 333% dalam 1 bulan terakhir. Kira-kira, apa yang menyebabkan kenaikan harga WLD ini?

Harga WLD Melonjak 333,24% dalam Waktu 1 Bulan

Sumber: Pintu Market

Pada 10 Maret 2024, laman Pintu market mencatat kenaikan nilai WLD yang mencapai 333,24% dalam waktu 30 hari atau 1 bulan. Worldcoin (WLD) sempat menyentuh harga terendahnya di Rp37.953 sebelum akhirnya melonjak ke harga tertingginya di Rp183.868.

Saat penulisan, market cap Worldcoin tengah naik 8,24% menjadi $1,5 miliar, dengan volume perdagangan yang juga melonjak 71,17% menjadi $1,8 miliar dalam waktu 24 jam terakhir.

Baca juga: 5 Crypto Naik Hari Ini (10/3/24), Harga GFI Melonjak Tinggi Hingga 75%

Kira-kira, apa yang menyebabkan lonjakan harga WLD yang signifikan ini?

Sam Altman Menyambut Anggota Dewan OpenAI

Sam Altman, salah satu pendiri Worldcoin dan CEO OpenAI, baru-baru ini mengumumkan penambahan anggota dewan baru, menandakan perubahan strategis dalam organisasi tersebut.

Sumber: X

Dalam postingan X baru-baru ini, Altman menyambut anggota tim baru ke Dewan OpenAI, yang meliputi “Fidji Sami, Sue Desmond-Hellmann, dan Nicole Seligman”. Selain itu, ia juga menunjukkan rasa terima kasihnya kepada mantan eksekutif OpenAI seperti Bret Taylor, Larry Summers, dan Adam D’Angelo.

Selain itu, CEO OpenAI juga memuji CTO perusahaan Mira Murati, dan Presiden serta salah satu pendiri Greg Brockman karena terus membantu kemajuan perusahaan. Meskipun, sambil memuji ketahanan tim di tengah tantangan, Sam Altman juga mengakui kesalahan masa lalu dalam menangani urusan perusahaan.

Transparansi Altman dan komitmen untuk mengatasi kesalahan masa lalu beresonansi dengan para pemangku kepentingan, menumbuhkan rasa percaya dan optimisme dalam lintasan Worldcoin juga.

Sementara itu, penambahan individu berpengalaman ke dewan OpenAI meningkatkan perencanaan strategis dan tata kelola, yang selanjutnya meningkatkan kepercayaan investor terhadap prospek jangka panjang proyek tersebut.

Worldcoin (WLD) Hadapi Rintangan Hukum

Terlepas dari lonjakan baru-baru ini, Worldcoin telah menghadapi rintangan hukum, khususnya di Spanyol, di mana otoritas regulasi menyuarakan keprihatinan atas praktik pengumpulan data.

Baca juga: Worldcoin (WLD) Hadapi Penyelidikan di Korea Selatan atas Kekhawatiran Privasi!

Namun, sebagai tanggapan, Worldcoin mengajukan gugatan hukum yang menantang arahan badan perlindungan data Spanyol untuk menghentikan aktivitas pengumpulan data dan menggunakan data yang ada.

Tools for Humanity, organisasi di balik Worldcoin, menegaskan kepatuhan terhadap semua peraturan yang relevan, termasuk Peraturan Perlindungan Data Umum (GDPR). Lebih lanjut, keputusan untuk mengambil tindakan hukum menggarisbawahi komitmen Worldcoin terhadap kepatuhan terhadap peraturan dan tekadnya untuk mengatasi tantangan secara efektif.

Namun, lanskap regulasi tetap menjadi titik fokus bagi Worldcoin, dengan pembatasan sebelumnya yang mendorong penghentian layanan di beberapa negara seperti Korea Selatan.

Sebaliknya, pendekatan proaktif untuk mengatasi masalah hukum menunjukkan dedikasi Worldcoin untuk menegakkan standar privasi data sambil memajukan solusi inovatifnya.

Secara keseluruham, lonjakan harga Worldcoin (WLD) yang signifikan sebesar 333% telah menarik perhatian investor dan penggemar mata uang kripto. Perkembangan penting seperti penyambutan anggota dewan OpenAI yang baru oleh Sam Altman, serta pendirian Worldcoin terhadap hambatan hukum di Spanyol, telah berkontribusi terhadap kenaikan harga mata uang kripto ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: U Today