Gara-gara Ini, Venus (XVS) Naik 45%. Ada Apa?

author:

Gara-gara Ini, Venus (XVS) Naik 45%. Ada Apa?

Sebelum membahas kenaikan Venus (XVS) hingga 45%, bahas sedikit tentang Venus dulu, yuk?

Secara singkat, Venus (XVS) adalah pasar uang algoritmik dan protokol stablecoin sintetis yang diluncurkan secara eksklusif di Binance Smart Chain (BSC).

Selain itu, protokol ini memperkenalkan solusi pinjam meminjam aset crypto yang mudah digunakan untuk ekosistem keuangan terdesentralisasi (DeFi), memungkinkan pengguna untuk meminjam secara langsung dengan jaminan berkecepatan tinggi dan mengurangi biaya transaksi.

Lalu, mengapa Venus (XVS) bisa naik hingga 45%? Temukan jawabannya di bawah ini!

Venus Pimpin Bullish Altcoin

Per 10 April 2023, CoinMarketCap mencatat bahwa protokol Venus (XVS) memimpin momentum bullish altcoin, dengan lonjakan 45% dalam waktu 24 jam menjadi $7,16 atau Rp106.772.

harga venus (XVS) naik
Sumber: CoinMarketCap

Mengutip laporan U Today (10/4/23), mata uang digital bukanlah pemain yang sering menjadi sorotan. Oleh karenanya, lonjakan yang dialami XVS menjadi sebuah skenario yang menampilkan sentimen mengesankan dalam komunitas saat ini.

Per 11 April 2023, Venus diketahui memiliki market cap yang mencapai Rp1,4 triliun dengan volume perdagangan yang menyentuh Rp626 miliar dalam waktu 24 jam.

Baca juga: 5 Crypto yang Naik Hari Ini (11/4), Ada Koin Jagoanmu?

Apa yang menyebabkan harga Venus (XVS) naik?

Venus Menjadi Sponsor Sekaligus Mengadakan Peningkatan

Dilansir dari U Today, kebangkitan mata uang digital Venus (XVS) terjadi setelah adanya pengumuman bahwa protokol ini akan menjadi salah satu sponsor Istanbul Fintech Week. Acara ini, yang dianggap sebagai salah satu pertemuan blockchain dan keuangan terbesar di Turki, dikenal karena penghargaannya yang kuat terhadap mata uang crypto dan inovasi terkait.

Untuk protokol yang tidak biasa menjadi sorotan, sponsor kemungkinan berfungsi sebagai bayaran bagi beberapa investor awal XVS, sebuah gagasan yang dibangun oleh banyak orang untuk mendapatkan token sebelum potensi apresiasi.

pengembangan venus (XVS)
Sumber: Twitter

Selain itu, Venus juga telah berupaya meningkatkan protokol dan tokenomics-nya dalam jumlah banyak selama beberapa minggu terakhir. Melalui akun Twitternya, protokol Venus mengungkapkan bahwa peningkatan terbarunya akan menampilkan fitur pembelian kembali beberapa token XVS yang beredar. Langkah baru ini diyakini akan meningkatkan nilai token Venus dari waktu ke waktu.

Tidak berhenti sampai di sana, mengutip dari Coinchapter (10/4/23), berdasarkan metrik on-chain-nya, Venus mencatat pertumbuhan lebih dari 4.000% dalam volume hariannya, yang menunjukkan bagaimana pembelian menyebabkan pertumbuhan volume yang lebih seragam dan terintegrasi. Venus diketahui memanfaatkan sentimen positif yang melingkupi dunia DeFi, sehingga komunitas mengharapkan pertumbuhannya tetap berkelanjutan dan stabil di masa mendatang.

Meningkatnya harga tidak hanya terjadi pada Venys (XVS), baru-baru ini Bitcoin (BTC), juga megalami kenaikan yang mendorong harganya ke level tertinggi sejak 10 bulan lalu.

Ketahui selengkapnya di Akhirnya Bitcoin Tembus Rp450 Juta!


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: